Menanamkan Budaya Hidup Sehat dan Bersih dari Sekolah

LSS-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Lomba Sekolah Sehat (LSS) menjadi salah satu program yang sangat adaptif di era pandemi Covid-19 ini, karena LSS diyakini memiliki peran penting sebagai media edukasi untuk dapat menerapkan pola hidup bersih.

Wali Kota Tangerang menerima secara langsung tim penilai Lomba Sekolah Sehat tingkat Provinsi Banten di ruang Akhlakul Karimah pada, Selasa (23/03/2021) tersebut menyampaikan keinginannya untuk dapat mewujudkan Sekolah Sehat bisa hadir diseluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang.

Budaya sehat-Cybernewsnasional.com
Wali Kota Tangerang menerima secara langsung tim penilai LSS

“Kali ini baru dua sekolah yang ikut serta dalam penilaian LSS tingkat Provinsi,” ucap Arief.

“Saya berharap kedepannya seluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang bisa mengikuti LSS, karena LSS menjadi indikator dalam mewujudkan kualitas sekolah yg baik dalam proses belajar mengajar,” tambahnya.

Sekolah-Cybernewsnasional.com
Kordinator LSS tingkat Provinsi 2021 Muhammad Takwim

Untuk mewujudkan program sekolah sehat di sekolah – sekolah, Pemkot Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang kedepannya akan membentuk Tim Pembina Sekolah Sehat.

“Kedepannya akan kita bentuk tim pembina Sekolah Sehat untuk melakukan sosialisasi pada siswa, serta orang tua,” imbuh Arief.

Menjelaskan secara teknis, Kordinator LSS tingkat Provinsi 2021 Muhammad Takwim, menyebutkan bahwa ini bukan hanya sekedar ajang perlombaan saja.

“Bukan hanya sekedar ajang lomba, LSS kami yakini menjadi salah satu upaya membangun kesadaran masyarakat melalui sekolah,” pungkas Takwim. (Red).

Sumber : Humas Pemkot Tangerang.

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.