Melanggar Perda 20 Tahun 2004, PT. Xin Xing Steel Resmi Disegel.

Tangerang, MCNN– Perusahaan yang bergerak dibidang peleburan dan produksi berbagai jenis besi. PT. Xin-Xing Steel resmi disegel.

Hal tersebut dilakukan karna disinyalir kuat perusahaan yang sudah beroprasi sejak tahun 2011 diduga belum dapat memenuhi beberapa persyaratan secara adminitratif.

PT. Xin-Xing Steel, yang berlokasi di Kampung Picung, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, untuk sementara belum dapat melakukan rutinitas produksi dan kegiatan lainnya.

Berdasarkan surat keputusan Bupati Tangerang. Nomor: 660/Kep.291-Huk/2020. Tentang ketentraman dan ketertiban umum.

Surat Perintah Bupati Tangerang. Nomor: 800/2224-SPPP. Tanggal 29 Juli 2020. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), melalui Kepala Bidang penegakan hukum Daerah (GAKUMDA).

Sumartono didampingi Camat Pasar Kemis, H. Chairil, telah melaksanakan penyegelan PT. Xin Xing Steel sesuai S.O.P.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bidang penegakan hukum Daerah, Sumartono menjelaskan, selain berdasarkan peraturan Daerah Kabupaten Tangerang Nomor 20 tahun 2004 tentang ketentraman dan ketertiban.

Selain itu, penyegelan Juga mengacu kepada perda Nomor 2 Tahun 2010 tentang pengawasan dan pengendalian lingkungan hidup serta perda kabupaten Tangerang nomor 13 Tahun 2011 rencana tata ruang, perda Nomor 11 tahun 2014.

Tentang perdagangan dan perindustrian, perda Nomor 2 Tahun 2018 tentang rencana pembangunan perindustrian Kabupaten Tangerang Tahun 2017-2037 dan perda Kabupaten Tangerang nomor 3 Tahun 2018 tentang bangunan gedung perubahan atas perda nomor 5 Tahun 2014.

Lanjutnya Ia mengatakan, sebelum dilakukan penyegelan pihak perusahaan sudah mengajukan permohonan tenggang waktu selama 60 hari kedepan guna memenuhi kelengkapan dalam hal perizinan.

” Surat komitmen yang diajukan oleh PT. Xin-Xing Steel terkait tenggang waktu benar adanya.

Namun setelah digodok dan dianalisis secara rinci oleh pemerintah Daerah, yang hasilnya kita harus laksanakan penyegelan pada hari ini.

“Jika sudah disegel dan masih membandel untuk beroperasi, maka masuk ke dalam rana pidana,” Tegasnya.

Sementara dari pihak perusahaan. HRD PT. Xin Xing Steel. Irzal mengatakan, pihaknya sudah melakukan proses beberapa point untuk memenuhi sesuai batas waktu yang sudah diajukan sebelumnya.

Menurutnya, tenggang waktu yang diajukan pihaknya guna memenuhi kelengkapan beberapa point tersebut akan terpenuhi pada September 27/2020.

” Sangat saya sayangkan surat Bupati pada tanggal 29, kemarin saya baru terima.

” Kami sudah layangkan surat audensi ke Bupati Tangerang A. Ahmed Zaki Iskandar.

Kenapa kita melakukan itu, karena
ini ada sangkutannya dengan Lingkungan terutama warga. dan kita akan akan selesaikan sebagaimana mestinya,” Pungkasnya. ( Vidos)

Tinggalkan Balasan