Meriahkan Hut Kota Tangerang ke-27, TPS 3R Gelar Lomba Kebersihan Lingkungan.

Kebersihan Lingkungan-Cybernewsnasional.com

Kota Tangerang, Cybernewsnasional. Com – Menyemarakan Hut Kota Tangerang, berbagai kegiatan di laksanakan baik dari pemerintahan sendiri maupun dari masyarakat, seperti yang di laksanakan warga RW 10 Kelurahan Gebang Raya, Kecamatan Periuk.

Dalam rangka Hut Kota Tangerang ke-27 tahun warga Kelurahan Gebang Raya, Khususnya Warga RW 10 menggelar perlombaan dengan kategori Kebersihan lingkungan, Penataan Tanaman serta yang paling utama bank sampah.

Ketua pelaksana kegiatan H.Yadi Wijaya yang kerap disapa RW Sutar mengatakan, kegiatan perlombaan ini imbal balik warga RW 10 yang sudah mengapresiasi upaya dalam mengelola sampah dengan memberikan kepercayaan untuk mengelola sampah sampai ke tingkat nasional.

TPS-Cybernewsnasional.com

Kegiatan ini inisiatif pengelola TPS 3R Bina Mandiri untuk menggelar perlombaan, karena hasil dari mengelola sampah warga harus bisa merasakannya.

” TPS 3R mempunyai hasil dari sampah masyarakat, jadi hasil keuntungan penjualan sampah organik tersebut kita kembalikan lagi untuk pembangunan lingkungan masyarakat,” paparnya.

Yadi menegaskan adanya perlombaan kebersihan lingkungan ini di dasari apresiasi warga untuk pemerintaj kota tangerang yang selama 3 tahun masih membantu serta mendukung dalam pengelolaan sampah tersebut.

Sementara Lurah Gebang Raya Moch Nasih, S.Ip saat di temui seusai kegiatan mengatakan, sangat mengapresiasi Kegiatan yang di laksanakan para pengurus TPS 3R Bina Mandiri RW 10 yang sudah menggelar perlombaan kebersihan dalam Rangka Hut Kota Tangerang ke-27 tahun ini.

Dengan di adakannya perlombaan kebersihan lingkungan masing-masing wilayah RT ini bukti bahwa TPS 3R Bina Mandiri sudah memberikan manfaat untuk warga lingkungannya.

” TPS 3R Bina Mandiri sudah membuktikan manfaat untuk lingkungan seperti memberikan hadiah melalui perlombaan lingkungan bersih,” ucapnya.

Dirinya juga mengatakan dalam pengelolaan tentu menghasilkan keuntungan dalam pemjualan sampah organik dari masyarakat.

” Jadi sampah dari masyrakat, keuntungan di kembalikan kepada masyarakat, dari masyarakat untuk masyaakat, ” terangnya.

Nasih juga mengatakan Pada Tahun 2019 lalu TPS 3R Bina Mandiri RW 10 pernah menjadi bagian yang mewakili Kota Tangerang dalam penilaian Adipura dengan harapan warga terus mengembangkan kepedulian dalam mengolah sampah agar menghasilkan nilai ekonomi untuk masyarakat, pungkasnya.

(Angga).

Tinggalkan Balasan