Mayat di Atas Perahu Ditemukan Nelayan

Sukabumi. MCNN – Sorang Nelayan nama Suryadi ( 40 ) ditemukan tidak bernyawa di atas perahu yang karam terombang-ambing di perairan Ciroyom Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Jumat (26/2/2021).

Nelayan tersebut sebagai salah satu Nelayan Ujung Genteng dan warga Kampung Cihaur RT 51/12 Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap Kabupaten Sukabumi. Menurut keterangan Data Rukun Nelayan setempat menjelaskan korban pergi melaut pada hari Selasa 23 Februari 2021 lalu sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saat itu saya mau pulang ke Ujung Genteng, melihat ada perahu ND Putra posisinya sudah karam . Pas saya hampiri Nelayan sudah meninggal dan posisinya miring, tadi ditemukan sekitar pukul 09.00 WIB,” ungkap Regang (35 tahun) Nelayan Ujung Genteng yang pertama kali menemukan korban.

Setelah itu dia langsung menelpon teman sesama Nelayan di daratan Ujung Genteng, melaporkan temuan tersebut untuk evakuasi.

“Saya menunggu di lokasi karena takut perahunya terbawa arus,” tambahnya.

Berdasar laporan dari saksi, tim gabungan sarda, RAFI dan Nelayan bergerak menuju lokasi temuan kapal karam dan jenazah korban. Korban kemudian dievakuasi dengan perahu menuju Ujung Genteng.

“informasinya adalah bahwa Suryadin berangkat sendirian dari ujung genteng menuju perairan Ciroyom desa Cidahu Kecamatan cibitung, menurut keluarganya dia memiliki riwayat penyakit asma. Saat ditemukan  pada hari Jumat (26/2/2021) korban sudah dalam keadaan sudah meninggal. Perahunya sementara belum dapat dievakuasi, saat ini korban sudah dibawa oleh pihak keluarga ke rumah duka.” ujar Asep Jeka Ketua Rukun Nelayan ujung Genteng kepada awak media.(Azhari Muhtar).

 158 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan