May Day 2020, FSPI Bagikan Ribuan Masker dan Sembako Gratis

Masker-Cybernewsnasional.com

MCNN, Kota Tangerang – Seiring dengan suasana Covid-19, Hari Buruh Internasional yang biasa dikenal dengan May Day tahun ini, suasananya sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak terlihat adanya iring-iringan masa buruh dengan suara sound di mobil komando yang menyuarakan tuntutan mereka.Tetapi justru suasana perayaan Hari Buruh tahun ini di isi oleh kegiatan sosial yang sangat menarik simpatik masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Federasi Serikat Pekerja Indonesia (FSPI) Kota Tangerang  menggelar aksi hari buruh Internasional tahun ini dengan membagikan masker dan sembako secara gratis kepada para pengguna jalan dan masyarakat sekitar kantor sekretariatnya. Jumat (01/05/2020).

Gratis-Cybernewsnasional.com

“Ya betul atas perintah Ketua DPC.FSPI H.Abu Bakar bahwa perayaan May Day Tahun ini, akan diisi oleh kegiatan sosial, sebagai bukti kepedulian kita terhadap masyarakat yang terdampak dan sekaligus ikut membantu pemerintah dalam sosialisasi pencegahan Covid-19,” papar H.Gandi selaku koordinator baksos FSPI.

Dari pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN) terlihat ada tiga titik lokasi yang dijadikan tempat pembagian makser, diantaranya :

1. Posko Chek Point depan Bendung Pintu Air 10 Jalan KS. Tubun Kel. Koang Jaya Kecamatan Karawaci Kota Tangerang (500 masker).

2. Posko Chek Point depan PT. Argo Pantes Jalan. MH. Thamrin Kecamatan Tangerang (500 masker).

3. Posko Chek Point Jl.M.Toha Kecamatan Periuk (500 masker).

Titik kumpul Kantor DPC FSPI Kota Tangerang Jalan Angsawayangkara Kelurahan Bugel Kecamatan Karawaci Kota Tangerang.

Sembako-Cybernewsnasional.com
Posko Chek Point depan Bendung Pintu Air 10 Jalan KS. Tubun Kec.Karawaci

Ahmad Hisyam pengendara motor di jalur M.Thamrim sangat berterima kasih kepada buruh FSPI yang telah peduli kepada masyarakat sebagai bentuk pencegahan mata rantai Covid-19.

“Terima kasih bang, ini sangat bermanfa’at dan semoga buruh sejahtera… hidup buruh….,” ucapnya.

Selain membagikan masker, buruh FSPI juga membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak diantaranya pa ogah (red), pedagang kecil, Ojol dan warga sekitar di wilayah kantor sekretariat FSPI.

Pembagian sembako untuk warga terdampak

Ditempat terpisah H.Abu Bakar HY.S.Pd.SH.MH.,kepada MCNN lewat saluran What’s App (WA) menyampaikan harapannya.

“Saya berharap kepada pemerintah supaya hadir membantu buruh yang mengalami kondisi yang memprihatinkan, karena masih ada pengusaha yang diduga memanfaatkan kondisi ini untuk merumahkan buruh bahkan memutus hubungan kerja (PHK) dengan tidak membayarkan hak-haknya,” ucapnya.

Walaupun sekarang kondisinya seperti ini tetapi tidak akan melemahkan perjuangan buruh untuk tetap berjuang untuk kesejahteraan dan kehidupan yang layak bagi pekerja – buruh Indonesia, tambahnya.

Diakhir kegiatannya H.Gandi mewakili FSPI sangat berterima kasih kepada donatur yang telah peduli dan membantu untuk kelancaran kegiatan ini.

(Angga).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.