Masyarakat Kecewa Anggaran Rutilahu Tidak Tepat Sasaran Ketua FPKS Angkat Bicara

Bekasi, MCNN.com – Program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) sebanyak 2000 rumah untuk rakyat miskin yang dicanangkan Bupati Bekasi dipastikan tetap berjalan ttetapi kemungkinan akan mengalami pemangkasan (refocusing) anggaran untuk penanganan Covid 19.

Program yang bertujuan membantu perbaikan rumah tidak layak huni ini di rasakan kurang tepat sasaran. Hal ini bisa terlihat dari banyaknya masyarakat yang secara nyata seharusnya sebagai objek penerima akan tetapi belum pernah sekalipun menikmati program tersebut.

Nelah warg desa Bantarjaya yang tinggal di RT 03 RW 05 kecamatan Pebayuran menatap sedih rumahnya yang ambruk. Tidak adanya biaya akibat suaminya yang tidak lagi bekerja di tambah pandemi Corona yang menahun menyebabkan dirinya tidak bisa memperbaiki rumahnya.

” Suami sudah tidak bekerja kalaupun dapat uang hanya untuk makan itu pun kadang kurang , saya hanya menghatapkan bantuan dari pemerintah unruk rumah, sebab kalau rumah saya ambruk saya tidur dimana, ” lirihnya.

Ketua Fraksi PKS Uryan Riana,ST.MH dorong Pemkab untuk tidak terlalu banyak merefocusing anggaran Rutilahu di kabupaten Bekasi

Sementara itu, Salah seorang pemerintahan desa Bantarrjaya langsung memgecek kebenaran berita tersebut dan mengatakan akan secepatnya mengajukan perbaikan rumah salah satu warganya ke Baznas kabupaten Bekasi.

” Kami coba ajukan ke Baznas untuk perbaikan salah satu warga kami,” Ujar Mamat

Sementara itu Anggota DPRD F PKS Uryan Riana, ST.MH  ketika di temui di kantornya mengatakan akan mendorong pemerintahan kabupaten Bekasi untuk tidak terlalu banyak merefocusing anggaran program Rutilahu di kabupaten Bekasi.

” Masyatakat di kita kebanyakan sebagai buruh tani bukan petani, mereka mempunyai pendapatan yang sangat minim, artinya ketika pendapatan minim maka saya yakin kebutuhan pokok lainya selain makan akan terbengkalai, salah satunya perbaikan rumah mereka, maka kami dari fraksi PKS akan terus mendorong Pemkab untuk tidak terlalu banyak merefocusing anggaran untuk program Rutilahu,” jelas Uryan Kamis ( 22/07/2021). ( Apen Ali)

 

 

 

 

 142 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan