Lurah Bersama Warga Kapuk Muara Bersinergi Bersihkan Masjid

Jakarta, MCNN – Ketua Dewan Masjid Al – Jihad Kelurahan Kapuk Muara dibantu masyarakat dan PPSU beramai – ramai membersihkan Masjid yang berada disekitar Kelurahan Kapuk Muara.

Pembersihan Masjid berupa penggulungan karpet masjid yang untuk sementara tidak digunakan, pemberian sabun pencuci tanggan dan pengepelan lantai oleh cairan disinfektan.

Ketua pengurus Masjid Al – Jihad H. Kosim menjelaskan bahwa pengurus DKM segera merespon imbauan Gubernur Anies untuk membersihkan Masjid sebagai salah satu cara untuk mencegah Corona.

” Kami ( Dewan Kerja Masjid-red) merespon imbauan Gubernur dan Ketua DKM pusat untuk membersihkan masjid dan menggulung karpetnya dalam rangka mencegah masuknya Virus Corona”, Ungkapnya disela – sela kegiatan Minggu ( 15/03/2020).

“Sedangkan untuknpelaksanaan Sholat Jum’at Jam’ah dipersilahkan membawa sajadah sendiri dari rumah”, Tambah H. Kosim

Hal senada dibenarkan oleh Tasmin bahwa DKM dan Masyarakat berusaha bahu membahu membersihkan lingkungan Masjid agar terhindar dari Corona.

Ketika ditemui oleh wartawan MCNN Lurah Kapuk Muara Jason Simanjuntak menjelaskan bahwa kegiatan Jum’at bersih sering dilakukan akan tetapi pada saat ini kami dan pihak DKM Al -Jihad dibantu masyarakat dan PPSU bersama membersihkan Masjid dilingkungan wilayah Kapuk Muara.

” Saya dan PPSU membantu DKM AL – Jihad membersihkan Masjid diantaranya dengan cara menggulung karpet Masjid dan mengepel dengan cairan anti bakteri”, Jelasnya (15/03/2020).

 

( Apen Sodikin)

Tinggalkan Balasan