Masyarakat Awam Covid-19 Puskesmas Penjaringan Giat Sosialisasikan Pencegahan Corona

MCNN- Jakarta Banyaknya informasi yang diterima masyarakat mengenai Virus Corona tidak sebanding dengan pengetahuan masyarakat mengenai cara penanggulangnya, hal ini bisa terlihat ketika wartawan MCNN berusaha melakukan investigasi langsung ke masyarakat.

Sari warga Pejagalan ketika ditanya mengenai Virus Corona mengatakan bahwa dirinya tahu bahaya Corona tapi pencegahanya tidak tahu.

” Tahu sih Corona pak dari Televisi tapi pencegahanya kurang paham’, jelasnya (14/03/2020).

Sementara itu Penamggungjawab kegiatan Promosi Kesehatan ( POMKES) Puskemas Penjaringan Ns. Merryani Purba, S.Kep mengatakan bahwa pihaknya ( puskesmas-red) telah melakukan door to door mensosialisasikan gaya hidup sehat dalam rangka pencegahan hidup sehat ke masyarakat.

” Setelah mendengar Virus Corona dari China kita giat sosialisasikan POMKES kemasyarakat dimana dalam kegiatan itu kami menjelaskan bagaimana cara mencuci tangan yang benar, olah raga yang rutin,makan makanan sehat dan menghindari keruman massa dalam rangka mencegah terjangkitnya Corona”, jelasnya (13/03/2020).

Merry pun menambahkan kiranya jika sakit selalu menggunakan masker standar kesehatan.

” Gunakan masker standar kesehatan jika sakit”, tambahnya.

Dari pantauan wartawan MCNN Puskesmas Penjaringan telah
dilengkapi pemasangan cairan Disinfectan dan washtapel sebagai sarana cuci tanggan pasien.

” Disini pelayananya bagus, dokter dan petugasnya sabar – sabar jadi kita nyaman berobat”, jelas Warti pasien Puskesmas Penjaringan ( 14/03/2020).

(Apent)

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Tinggalkan Balasan