Masuk Zona Oranye PPNI Apresiasi Kerjasama Pemkot dan Masyarakat, Perawat Siap Divaksin

KOTA TANGERANG, MCNN – Pasca liburan Natal dan Tahun Baru 2021, muncul rilis terbaru status zona di Provinsi Banten tertanggal 11 Januari 2021, dimana status Kota Tangerang berzona jingga (oranye-red) terkait peta sebaran Covid-19.

Sehari sebelumnya Kota Tangerang masih berstatus zona merah, dengan perkiraan data pasien dirawat 370 orang, pasien sembuh 4321 dan meninggal 103. Berubah dalam sehari menjadi 386 pasien dirawat,  4354 pasien sembuh, dan tak ada penambahan data pasien meninggal.

Diketahui kini Kota Tangerang sedang menerapkan PSBB Jawa-Bali 11-25 Januari 2021 yang dianjurkan Pemerintah Pusat, agar masyarakat membatasi kegiatan yang menimbulkan kerumunan serta aktifitas para pelaku usaha pun dibatasi jam operasionalnya hingga pukul 19:00 wib.

Menanggapi hal tersebut Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Tangerang, mengapresiasi dengan status oranye Kota Tangerang.

Alpan Habibi, selaku Plt Wakil Ketua PPNI Kota Tangerang menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang yang telah berhasil mempertahankan status zona oranye terkait peta sebaran Covid-19.

“Kami apresiasi kepada pemerintah dan masyarakat Kota Tangerang, ini tentu tidak terlepas dari peran kebijakan pemerintah kota dan kedisiplinan masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan, serta menahan diri agar tidak liburan yang menimbulkan kerumunan.” Kata Alpan.

Alpan yang juga mengajar di Universitas Muhammadiyah Tangerang, mengingatkan kepada masyarakat agar bersabar dan terus menahan diri untuk tidak melanggar protokol kesehatan dalam beraktifitas, sampai Covid-19 ini benar-benar terkendali, salah satunya dengan adanya rencana vaksinasi.

“Saya ingatkan kepada masyarakat agar tidak lengah dalam beraktifitas, apalagi melonggarkan protokol kesehatan. Tunggu, dan bersabar dengan rencana adanya vaksin, semoga membantu mengendalikan Covid-19 ini dan kita bisa kembali hidup normal,” tuturnya.

Ihwan, Ketua PPNI Kota Tangerang (Foto istimewa)

Sementara itu, Ihwan Ketua PPNI Kota Tangerang, saat dihubungi terkait rencana adanya vaksinasi gelombang pertama Januari-Maret 2021 ini, menyatakan siap untuk di Vaksin.

“Insya Allah saya siap, dan menjadi perawat pertama di Kota Tangerang yang di vaksin untuk pencegahan Covid-19 ini,” ungkapnya dalam sambungan telepon.

Selain itu, Ihwan juga menegaskan, bahwa vaksin ini aman, yang terpenting sudah dinyatakan halal oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan lulus uji oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), sehingga masyarakat jangan ragu dan takut.

“Vaksin ini Insya Allah aman, yang penting kan udah lolos halal MUI dan lolos uji dari BPOM yah, jadi masyarakat jangan ragu apalagi takut,” tutupnya. (Ups) 

 140 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan