Masuk Pulau Seribu, Wajib Menerapkan Prokes

Jakarta. MCNN – Petugas Gabungan Tiga Pilar Kelurahan Pulau Pari selalu menerapkan protokol kesehatan kepada warga masyarakat yang baru tiba di pelabuhan kedatangan di Pulau Lancang Kelurahan Pulau Pari Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Selasa (29/12/2020).

Tim Gabungan, Polsubsektor Pulau Lancang, Bhabinkamtibmas Pulau Lancang, Babinsa Kelurahan Pulau Pari, Satpol PP Kelurahan Pulau Pari, Dinas Perhubungan Kepulauan Seribu dan Tenaga Kesehatan dari Puskesmas Pulau Lancang sejak pagi sudah berada di Dermaga Kedatangan Pulau Lancang untuk melakukan penegakkan aturan protokol kesehatan kepada setiap penumpang kapal yang baru tiba.

Semua penumpang kapal yang akan memasuki Pulau Lancang harus melewati satu pintu agar memudahkan pengawasan, satu persatu penumpang kapal dan warga wajib diukur suhu badan, wajib cuci tangan tempat yang sudah disiapkan dan tentunya wajib menggunakan masker dengan baik dan benar serta menjaga jarak.

“Hal ini diberlakukan bukan saja di Pulau Lancang, akan tetapi di pulau pulau berpenduduk lainnya di wilayah Kepulauan Seribu Selatan,”ujar Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Agung Ardiansyah.

Agung menambahkan, bila kita dapati penumpang kapal yang tidak menggunakan masker akan ditindak sesuai aturan oleh Satpol PP, dan bila kita dapati penumpang kapal bersuhu badan lebih dari 38°c makan akan ditindaklanjuti oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas setempat.

“Hal ini kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 dan mendisiplinkan masyarakat akan pentingnya protokol kesehatan,”ujar Agung.(Eko).

 92 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan