Masuk Desa Guwa Kidul Disambut Tumpukan Sampah

Sampah-Cybernewsnasional.com

CIREBON, Cybernewsnasional.comSampah di Wilayah Kecamatan Kaliwedi tepatnya wilayah Desa Guwa Kidul Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon Jawa Barat kian tahun kian menumpuk, berjalan sudah bertahun tahun tetapi masih belum ada solusinya sampai saat ini.

AY salah satu warga setempat yang berhasil ditemui Media Cybernewsnasional.com, dirinya  mengatakan bahwa seakan akan Pemerintah Desa (Pemdes) tidak menghiraukan adanya masalah sampah yang menumpuk di tiga titik pintu masuk desa, padahal desa punya pasar dan masyarakatnya juga sebagian punya warung kecil yang menimbulkan bahan baku sampah, ujar salah seorang warga AY ketika dimintai keterangan.

Guws kidul-Cybernewsnasional.com
Tumpukan sampah yang semakin membusuk

Dirinya juga menambahkan bahwa bak sampah dan tempat pembakaran sampah sudah ada, akan tetapi tidak difungsikan, padahal dana untuk pengadaan dan tempat sampah itu diperkirakan mencapai ratusan juta biayanya.

“Bisa dibayangkan ketika musim hujan datang bau yang tidak sedap dari sumber sampah yang semua orang tutup hidung dan saya sebagai masyarakat menjadi malu, padahal masyarakat disuruh menjaga kebersihan, menjaga kesehatan tetapi ketika masuk Desa Guwa Kidul orang dari desa lain disambut sampah numpuk dipinggir jalan,” tambah AY saat diwawancara.

Tumpukan-Cybernewsnasional.com
Warga Desa Guwa Kidul berharap Pemerintah Desa segera mencarikan solusi terkait sampah

Empat bulan yang lalu sampah yang tepatnya di jalur Guwa Kidul Wargabinangun sudah dibersihkan dengan cara dibakar oleh masyarakat Desa Guwa Kidul yang mengatas namakan JAMIYAH BRAYAN URIP secara sukarela.ujar Uus Khusaeni salah satu anggota Jamiyah Brayan Urip Desa Guwa Kidul. (Turah).

 674 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan