Mantan Ketum P3KP Pertanyakan Pemindahan Kadiskes

Pringsewu, MCNN – Pemindahan Kepala Dinas Kesehatan ( Kadikes ) patut dipertanyakan, karena saat ini peranan beliau sebagai tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid19 di Kabupaten Pringsewu sangat penting.

Pemindahan Kadiskes jadi pertanyaan besar dari Rektor Universitas Muhamadiyah Pringsewu( UMPRI) dan beliau juga mantan ketua umum Presidium Pusat Panitia Persiapan Pemekaran ( P3KP )Kabupaten Pringsewu.

Menurut mantan ketua umum P3KP Wanawir AM mengatakan, sekalipun proses sudah lama tapi penggantian kadiskes pada saat genting mewabahnya virus Corona covid-19 seyogyanya dan akan lebih tepat jika rolingnya digeser sampai kasus wabah ini selesai

Pasalnya, karena kadiskes sudah menangani kasus ini sejak awal, sehingga dikhawatirkan pejabat baru tidak sepenuhnya mengetahui atau dengan tugas barunya masih perlu penyesuaian,” tutur Munawir

Ia menambahkan” saya lebih setuju jika kadiskes bertugas hingga wabah ini usai. Saya kira halal halal saja jika khusus kadiskes dikembalikan dulu sampai wabah ini usai, dan masyarakat saya kira setuju dengan pendapat saya ini.

” Mohon dengan hormat kepada bapak Bupati agar kadiskes belum digeser dulu pak, nuwun sewu pangapunten pak,” pintanya.

Selanjutnya ia juga menjelaskan, yang punya gigi itu adalah anggota dewan mas yang mendorong,kalau saya ini apa mas masyarakat biasa.

Jadi DPRD justru yang punya kuasa untuk meralat keputusan eksekutif yg kurang tepat baik berdasar aturan atau psikologi masyarakat,” jelasnya.

(R17AL)