Sikapi Bangunan, Mandor dan Satpol PP Beda Pendapat.

JAKARTA, MCNN Kegiatan membangun di lokasi bangunan bermasalah di Kalideres terus berlanjut tanpa ada penindakan dari petugas terkait yakni Sudin Citata dan Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Barat.

Dikonfirmasi hingga saat ini, Kasudin Citata Jakbar Bayu Aji dan Kasatpol PP Jakbar R.M. Tamo Sijabat masih bungkam dan tak bergeming.

Ditambah lagi adanya perbedaan jawaban dari mandor bangunan yang berlokasi di Jalan Wadas (Jalan Peta Utara) Kalideres dan petugas Satpol PP Kecamatan Kalideres.

“Kalau gak salah ingat, hari Kamis atau Jumat kemarin sudah ada petugas Satpol PP kesini Pak, pake mobil. Sekitar jam 2 (sore). Kami dikasih surat, yang tahu isi suratnya orang kantor. Tapi intinya disuruh datang ke kantor hari Senin besok,” ungkap Eko selaku mandor bangunan kepada awak media, Minggu (21/6/2020).

Terkait perlengkapan kerja yang tidak memenuhi unsur keselamatan kerja (K3), Eko berjanji akan melengkapinya.

Berbeda dengan mandor, Wakil Kasatpol PP Kalideres, Lambok Pasaribu mengaku belum ke lokasi. Alasannya karena banyak kegiatan PSBB.

“Kami belum ke lokasi Pak. Tanya ke Citata aja dulu pak. Kita lagi banyak kegiatan PSBB,” singkat Lamhot, Senin (22/6/2020) via WA.

Adanya perbedaan kedua keterangan tersebut, masyarakat semakin bertanya-tanya akan ketegasan pemerintaj dalam menamgani bangunan yang diduga bermasalah dalam perijinan.

Sementara untuk kegiatan di lokasi bangunan di Jalan Satu Maret, tidak ada yang bisa ditemui. Pihak penyelenggara bangunan pun mengunci pagarnya, sehingga wartawan atau pun LSM tidak bisa masuk untuk mengetahui lebih jelas kegiatan di dalam. ( Apn)

 253 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan