Majlis Ta’lim Miftahul Huda Sukabumi Cicantayan Sambut Ramadhan 1442 Hijriah

Sukabumi. MCNN – Majlis ta’lim Miftahuda Desa Sukadamai Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi  Mengadakan acara pengajian dalam rangka Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus sambut Ramadhan 1442 H di RT 004 / 003 Kp. Salagombong Desa Sukadamai Kec. Cicantayan Kabupaten Sukabumi, Sabtu malam (10/04). Dalam  Acara tersebut diberikan juga santunan pada kaum duafa, anak yatim piatu, para jompo serta Pengajar majlis.

Acara berlangsung khidmat dengan melaksanakan protokol kesehatan dari pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 23.30 WIB.

Dede Rahmat Selaku Ketua Majlis menyampaikan bahwa tujuan d adakan Acara Ini Untuk Meningkatkan ukhuwah Islamiyyah dan  kualitas Ibadah Kepada Allah swt dan Memperbanyak kebaikan kpd sesama manusia sebagai bekal ibadah kepada Allah SWT sekaligus  harapan untuk membangkitkan semangat syiar islam dalam mengamalkan ilmu di masyarakat.

Kades Sukadamai yaitu Rudi Hartono yang turut hadir turut mengapresiasi panitia atas Kegiatan hari ini sebagai bentuk kerjasama kerukunan dan gotong royong masyarakat dalam kegiatan keagamaan untuk menyambut Bulan Ramadhan yang di adakan oleh Yayasan Miftahul Huda.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa beserta jajarannya, BPD dan tokoh masyarakat sekitar.

Disela sela sambutannya kepala Desa membrikan tentang Open Defecation Free, vaksinasi dan Administrasi kependudukan.

“Kami sangat mendukung kegiatan tersebut, harapan kami dari pemerintah, agar masyarakat dapat melaksanakan ibadah Puasa sesuai dengan ketentuan sehingga hasil Puasa dapat di inplementasikan dalam kehidupan, Ketika esensi Ibadah di inplementasikan dalam dalam kehidupan maka Baldatun Toyyibatun wa Robbun Gofur akan tercipta” ujar Rudi.

Sholehuddin selaku ketua Dewan Masjid Indonesia kecamatan cicantayan turut menyampaikan sambutan atas acara tersebut.

“Kegiatan seperti ini akan turut meningkatkan ukuwah islamiah dan mempunyai manfaat mengenal lebih sosok nabi Muhammad SAW, terutama kepada santri dan menjadikan uswah bagi para santri dan masyarakat umum, semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi masyarakat dalam meningkatkan semangat keagamaan dalam pendidikan sehingga mampu meneladani Rasulullah SAW dan mengamalkannya untuk kemanfaatan di masyarakat” pungkas sholehudin.

(Azhari Muhtar)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.