Mahasiswa Kecam Rencana E-Parking PT. TNG di Kawasan Pendidikan Cikokol Tangerang

Gerbang Parkir di jalan Ki Asnawi Pasar Anyar Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, MCNN–Rencana pemasangan gerbang parkir (e-Parking) oleh PT.Nusantara Global Nusantara (TNG) di kawasan perkantoran dan pendidikan Cikokol Kota Tangerang, dikecam keras oleh Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tangerang Raya.

Sekretaris Umum HMI Cabang Tangerang Raya, Roni Andrian menegaskan, Pihak PT. TNG jangan pernah menjadikan Kawasan pendidikan sebagai pusat komersil yang nantinya memberatkan Mahasiswa dan Siswa-siswi yang ada di kawasan tersebut.

Selain itu, soal panggilan para jajaran sekolah dan pihak kampus yang melakukan pembahasan kawasan tersebut, akan dijadikan area parkir yang tertuang dalam
Surat No : 539.4/083/EKS-02.01/2020 dari PT. TNG yang didapatkan oleh pihak terkait untuk melakukan rapat koordinasi.

“Jika parkir tetap dilaksanakan maka kami dari HMI Cabang Tangerang Raya akan menjadi garda terdepan untuk menolak pembuatan parkir tersebut,” tegas Roni.

Selain itu, Roni mengatakan, kebijakan yang diambil oleh PT TNG tersebut dinilai sangat kacau-balau atau amburadul. Karena, tidak adanya lahan parkir yang disediakan oleh pihak PT. TNG.

Ditambah lagi, Selama ini lahan parkir sudah ada di masing-masing sekolah, kampus dan kantor yang berada dikawasan tersebut.

Roni pun menambahkan, dalam laporan keuangan (Audit), PT. TNG telah mengalami kerugian berturut-turut selama tiga tahun terakhir, tidak memberi sumbangsih yang nyata terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Maka Kami HMI Cabang Tangerang Raya menuntut Walikota Arief R. Wismasyah untuk membubarkan PT. TNG, karena jelas-jelas BUMD tersebut sebagai alat memeras masyarakat dan menghabiskan uang rakyat. Namun kerja yang tidak maksimal,” Pungkasnya pada Kamis (10/12/2020) pagi.

(Ups)

 230 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan