Mahasiswa Akpar CBI Temui Kadis PU Kab Sukabumi, Ternyata Ini Agendanya !

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi Asep Japar, menerima kunjungan mahasiswa AKPAR CBI (Akademi Pariwisata Citra Buana Indonesia) dalam kaitan infrastruktur jalan salah satu penunjang dalam dunia pariwisata.

“Di kepemimpinan Bupati Marwan, sudah banyak sekali perubahan dalam infrastruktur jalan, di beberapa wilayah yang menuju objek wisata memang harus bagus, namun dengan segala keterbatasannya masyarakat atau pengunjung di mohon untuk maklum.” papar Asjap panggilan akrab Kadis PU mengawali bincang-bincang dengan empat mahasiswa Akpar CBI. Kamis, (16/3/2023).

Menurut Asjap, ada unsur 3a, yang menjadi pokok bahasan Kadis dan para mahasiswa/i AKPAR CBI, diantaranya atraksi untuk wilayah Kabupaten Sukabumi baik Sumber Daya Alam (SDA) maupun sumber daya manusia (SDM) sangat kompleks maka Kabupaten Sukabumi terkenal dengan ikon Gurilaps (gunung, rimba, laut, pantai, sungai dan seni budaya).

Kedua, aksesibilitas seperti yang ditanyakan oleh mahasiswa kepada kadis PU tersebut Sementara unsur yang ketiga adalah aminitas hotel, diantaranya fasilitas penunjang yang ada di tempat wisata seperti toilet umum, tempat ibadah, tempat jajanan, tempat oleh-oleh.

Masih kata Asjap ke empat mahasiswa, seperti yang kita ketahui, Infrastruktur pariwisata yang bagus akan mendorong sumber-sumber pertumbuhan baru dan mengungkit pertumbuhan ekonomi wilayah. Selain itu, infrastruktur jalan yang memadai bakal memperkuat konektivitas antarsimpul-simpul pertumbuhan di kawasan industri dan pariwisata.

“Tentu dengan infrastruktur- infrastruktur yang memadai itu tentunya akan meningkatkan, menumbuhkan dan memperbaikin perekonomian warga yang berada di kawasan industri juga pariwisata,” paparnya.

Lebih lanjut dikatakannya, industri pariwisata merupakan salah satu sektor paling penting dari suatu negara ekonomi dengan tingkat pertumbuhan yang cepat. Pariwisata dan penumpang industri transportasi merupakan sektor yang berkaitan dan memberikan dampak besar dari laju pertumbuhan ekonomi di banyak negara,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, hadir mahasiswa/i AKPAR CBI, diantaranya Ai, Wulan, Aulan dan Wali yang ingin menyampaikan langsung aspirasi tersebut kepada Kadis PU.

Asep Japar berharap, pariwisata bisa menjadi diversifikasi sektor ekonomi. Sebab, Kabupaten Sukabumi tidak akan bisa terus menerus bertahan dengan sumber daya alam yang tidak dapat diperbarui. Kini, pariwisata menjadi sektor yang menjanjikan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Tapi untuk menuju itu diperlukan infrastruktur yang mendukung.

“Jika infrastrukturnya mendukung, saya optimistis pariwisatanya juga akan meningkat. Sehingga, daya tariknya semakin kuat, yang berujung pada peningkatan ekonomi kita di daerah,” pungkasnya.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.