Lurah Kapuk Muara Sosialisasikan Bahaya Demam Berdarah

MCNN,Jakarta-Pascaberakhirnya musim penghujan masalah lain yang harus diwaspadai adalah berjangkitnya penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Aedes Aegypti yang biasa berkembang biak pasca musim penghujan.

Dalam rangka memberikan imbauan kepada masyarakat Kapuk Muara Jason Simanjuntak beserta petugas Jumantik terjun langsung ke tiap Rukun Warga untuk selalu mewaspadai kesehatan lingkunga demi mencegah berjangkitnya wabah penyakit Demam Berdarah.

Ditemui disela – sela penyuluhan di Rukun Warga 01 Kelurahan Kapuk Muara Jason mengatakan bahwa pihak Kelurahan beserta petugas Jumantik door to door mensosialisasikan dan memeriksa tempat – tempat kediaman warga yang bisa dijadikan sarang nyamuk Aedes Aegypti.

” Pasca musim penghujan biasanya nyamuk penyebar Demam Berdarah Dengue biasanya bertelur dan berkembang biak dan petugas kami ( Jumantik-red) akan berusaha untuk mencegah perkembangbiakanya”, jelasnya Jumat ( 13/03/2020).

Acara yang dihadiri oleh para petugas jumantik, Selertaris Kelurahan dan warga ini dinilai bermanfaat bagi warga sebab penyebaran DBD dinilai sangat cepat dan berbahaya.

” Baguslah pihal Kelurhan tanggap sehinhga warga bisa memgadakan pencegahan”, jelas warga disela – sela acara.

( Apens)

 35 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan