Lurah Kapuk Muara, LSM , Masyarakat , Gerebek Sampah di Kapuk Utara 1

Lurah Kapuk Muara-Cybernewsnasional.com

Jakarta, Cybernewsnasional.com – Lurah Kapuk Muara Jason Simanjuntak dibantu oleh unsur PPSU dan masyarakat Kapuk Muara tepatnya warga Kapuk Utara 1 RT 01 RW 03 melakukan pembersihan sampah yang menumpuk dan menutupi kali PHB ( kali penghubung-red). Kegiatan ini juga yang di hadiri oleh Muhammad Amin kasie Ekbang dan Sekertaris Kelurahan Kapuk Muara Tomi Haryono .

Ketika ditemui dilokasi Jason Simanjuntak mengatakan bahwa pihak kelurahan menerjunkan unsur PPSU dibantu masyarakat dan LSM Geprindo dalam proses pembersihan sampah dikali PHB.

” Kita kerahkan PPSU dan masyarakat untuk membersihkan kali PHB supaya bisa mengalir dan bisa meminimalisir banjir ketika musim penghujan”, jelasnya.Minggu (01/03/2020).

Sampah-Cybernewsnasional.com

Lurah Kapuk Muara pun menambahkan bahwa kiranya warga bisa menjaga dan membuang sampah pada tempatnya, jangan membuang sampah ke kali yang bisa mengakibatkan kali tertutup sampah dan bisa meluap ketika banjir tiba.

” Saya berharap masyarakat bisa membuang sampah tidak pada saluran kali dan selalu menjaga kebersihan lingkungan”. ungkapnya.

Sementara itu warga RT 01 RW 03 Supriyatna mengatakan , kiranya kegiatan kebersihan ini bisa terus berkesinambungan.

” Setiap hari PPSU membersihkan sampah disini, tapi berhubung pasca banjir jadi masyarakat bergabung sebab sampahnya banyak dan lurah sekarang cepat merespon keluhan warga”, ungkapanya.

Nampak hadir dalam kegiatan tersebut LSM Geprindo yang twrjun langsung membantu proses pembersihan kali PHB.

(Apen Sodikin).

 102 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan