Lsm Dampal Jurig Jabar Peduli Kemanusiaan, Hadir Berikan Bantuan dan Turut Evakuasi Korban Gempa Di Cianjur

CIANJUR, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Ketua Umum Lembaga Swadaya Masyarakat Dampit Peduli Lingkungan Jurang Rimba Gunung (Lsm Dampal Jurig) Jawa Barat, Irvan azis bersama jajaran pengurus dan anggotanya datang ke lokasi bencana gempa bumi yang terjadi dan menimpa wilayah Kabupaten Cianjur dan sekitarnya, Selasa (22/11/2022).

Sampai dengan saat ini terdata ratusan korban meninggal dunia dan luka luka. Juga tak terhitung bangunan yang rusak akibat bencana gempa tersebut.

 

Irvan Azis didampingi oleh beberapa pengurus dan anggotanya meninjau serta ikut membantu evakuasi membersihkan bahan material yang menimpa rumah korban gempa bumi salah satunya di kampung Ranca Goong kecamatan Cilaku dan cugenang kabupaten Cianjur.

“Saat ini kami turut serta membantu evakuasi serta memberikan semangat kepada para korban yang ada disini. Ada juga korban yang baru saja membangun rumahnya dan baru ditempati beberapa bulan, saat ini rumahnya rata dengan tanah,” tutur Irvan empati.

 

Ketua LSM Dampal Jurig Jabar itu juga menyampaikan, Insyaallah dua hari kedepan akan meninjau kembali dengan membawa bantuan sembako dan lainnya di tahap ke III.

Secara khusus Irvan Azis memberikan motivasi serta semangat dan doa untuk keluarga korban semoga selalu ada dalam kesehatan kesabaran ketawakalan ketabahan demi melanjutkan kehidupan kedepan yang lebih baik serta selalu ada dalam lindungan Allah SWT.

Ditempat Yang Sama keluarga korban mengungkapkan terimakasih atas bantuan dan doanya tulus nya semoga Allah SWT membalas Segala kebaikan yang telah diberikan baik moril maupun materil.

“Kami berharap apa yang selama ini dilakukan diberbagai daerah seperti beberapa tahun yang lalu memberikan bantuan untuk korban Banjir longsor tanah bergerak di daerah jasinga Rangkas Bitung provinsi Banten oleh Lsm Dampal Jurig dapat jadi motivasi kepada yang lainnya untuk melakukan hal yang sama.

Tentunya sesuai kemampuannya masing-masing demi meringankan beban para korban bencana. Hal itu sebagai bentuk rasa solidaritas sosial dan kemanusiaan terhadap sesama,” ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut Irvan berkata, sesuai dengan jargon Lsm Dampal Jurig Jabar, terus bergerak berkarya bukan dengan kata maupun retorika “najan saeutik tapi mahi” dan terus berbuat.

(A Zazuli)

 1,305 kali dilihat,  40 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.