LSM Dampal Jurig Gandeng Mahasiswa KKM STIE Pasim beserta Stakeholder Lain Selamatkan Lingkungan Hidup

KOTA SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – LSM Dampal Jurig gandeng mahasiswa KKM STIE Pasim beserta Stakeholder Lain yaitu BPDASHL KLHK RI Bp Palabuhanratu dan para warga Sindang Palay Kota Sukabumi untuk selamatkan lingkungan hidup.

Kerjasama yang terwujud berupa kegiatan dalam rangka rangkaian hari bulan Bhakti Rimbawan dan Hari Air Sedunia melalui penanaman pohon di area halaman SD Rancakadu Kelurahan Sindang Palay Kecamatan Cibereum Kota Sukabumi, Sabtu (18/03/2023).

Hadir mendampingi langsung, Kepala Sekolah SD Rancakadu, Staf Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, tokoh masyarakat dan mahasiswa KKM STIE Pasim Sukabumi saat melakukan penanaman pohon secara simbolis jenis Durian Musang King, Mangga Arum manis, Sirsak dan Sengon.

Sedianya, jumlah pohon yang akan ditanam dan akan dibagikan secara gratis untuk warga sebanyak 650 pohon dari jenis pohon sirsak sengon ekaliptus mahoni dan lainnya.

Bibit pohon tersebut didapatkan hasil kerja sama LSM Dampal Jurig Jabar dengan BPDASHL Persemaian Permanen Palabuhanratu Sukabumi.

Selain acara tersebut, juga dilakukan kegiatan tebar ribuan bibit ikan di alur sungai cimandiri dan kolam sekolah serta warga untuk pemberdayaan dan menambah hasil ekonomi masyarakat.K

Ketua Umum LSM Dampal Jurig Jabar, Irvan Azis mengungkapkan, bahwa dirinya dan lembaga yang dipimpinnya tak akan lelah mengajak dan berkarya nyata dalam hal gerakan mitigasi bencana, salah satunya melalui terus menanam pohon dimana-mana.

“Kita akan gandeng berbagai kalangan dan komunitas yang punya visi misi dalam hal penyelamatan lingkungan hidup dan konservasi alam. Alhamdulillah hari ini kita bisa bergerak bersama dengan mahasiswa KKM STIE Pasim Sukabumi kelompok II untuk melakukan hal kecil tapi manfaatnya akan besar untuk kelangsungan makhluk hidup dengan apa yang dilakukan hari ini,” ucapnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Neng Sri mahasiswa KKM jurusan manajemen informatika mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan berharap kedepannya bisa lebih baik dalam segala hal.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.