LSM Barak Indonesia Mada Cirebon Gelar Baksos di Bulan Ramadhan

Barak-Cybernewsnasional.com

CIREBON, Cybernewsnasional.com – Lembaga Swadaya Masyarakat Barisan Rakyat Indonesia (LSM BARAK) Mada Cirebon membagikan takjil gratis untuk berbuka puasa kepada pengendara dan pejalan kaki yang melintas dikawasan Jl.raya CipeujeuhLemahabang tepatnya di gerbang masuk ke Arah PG. Sindanglaut Cirebon Timur. Jum’at (16/04/2021).

Koordinator wilayah atau Korwil LSM BARAK Indonesia Mada Cirebon, Rohmat Hidayatulloh mengatakan kepada  awak MCNN, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian sosial kepada pengendara roda dua maupun roda empat yang sedang melaksanakn ibadah puasa serta pejalan kaki.

LSM Barak Indonesia Mada Cirebon saat Gelar Baksos

Ia menjelaskan, pihaknya beserta pengurus LSM BARAK Indonesia lainnya telah menyiapkan takjil yang dibagikan kepada pengendara yang melintas secara gratis di jalan yang sangat padat dilintasi oleh pengguna jalan.

” Alhamdulillah dalam hitungan menit ratusan paket takjil yang telah kami sediakan ludes terbagikan,” ucap Rohmat.

Pengurus dan anggota LSM Barak Indonesia kompak gelar baksos

Disisi lain, Sujai sebagai Kadiv Investigasi menambahkan, bahwa aksi sosial yang digelar di hari ke – 4 Bulan Suci Ramadan 1442 Hijriah ini dilakukan menjelang berbuka puasa, sasarannya adalah warga sekitar dan pengendara yang sedang dalam perjalanan ketika waktu menjelang akan berbuka puasa.

“ Alhamdulillah Pembagian takjil gratis merupakan yang pertama kali dilakukan oleh LSM Barak Indonesia di hari ke empat bulan Romadhon di wilayah Cirebon,”terang Sujai.

Dirinya juga berharap kegiatan  sosial ini bisa diikuti oleh lembaga sosial kontrol lainnya, serta bisa diikuti oleh masing – masing Marcab Barak Indonesia di setiap Kecamatan.

Menurutnya, sumber dana ini didapat dari partisipasi para donasi yang telah menyisihkan Rezekinya dan iuran para anggota LSM BARAK maupun simpatisan.

Dengan adanya kegiatan ini, dirinya menginginkan adanya kebersamaan dari semua kalangan masyarakat agar bisa bersatu menjalin persaudaraan dan jiwa solidaritas yang tinggi tanpa memandang perbedaan suku, ras dan agama apapun.

“ Harapan saya kedepannya, agar acara ini bisa lebih besar dan lebih meriah lagi,” pungkas Sujai. (Supriyadi).