Lomba Tumpeng Kader Posyandu Meriahkan Vaksinasi BIN di Gunungguruh

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Gebyar vaksinasi masal yang di gagas Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jabar melalui Posda Kabupaten Sukabumi dimeriahkan dengan adanya lomba tumpeng ibu-ibu kader posyandu Desa Gunung Guruh, Kecamatan Gunung Guruh, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan lomba tumpeng dilaksanakan bersama gebyar vaksinasi dan bertempat di gedung bale sawala RW 09 Desa Gunungguruh, Rabu (31/08/2022).

Disela-sela kegiatan vaksin yang lokasinya berdampingan tersebut, acara berlangsung sangat meriah dan penuh antusiasme.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Desa Gunung Guruh, Babinsa, Bhabinkamtibmas, bidan desa, kader posyandu sekaligus peserta dan seluruh stake holder yang ada.

Saat ditemui awak media, Kepala Desa Gunung Guruh, Panji Purnama Cahya, mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pemerintahan desa, dalam memberikan apresiasi dan motivasi kinerja dalam mendampingi masyarakat.

“Dan bertepatan BIN hadir dalam rangka melaksanakan kegiatan vaksinasi massal, setelah mendapatkan informasi terkait kegiatan itu, saya langsung putuskan tempatnya berdampingan, alhamdulilah masyarakat terlihat berbondong-bondong ikut vaksin sambil menonton”, tambah Panji.

Sementara itu, penggagas utama acara lomba, ketua team penggerak PKK Desa Gunung Guruh, Indri Purnama menyampaikan, walupun acara tersebut baru pertama kali digelar, selama 3 tahun jabatannya sebagai ketua penggerak PKK, tapi hasilnya sangat luar biasa meriah.

“Saya seolah tidak percaya acaranya bisa semeriah ini, ternyata hal ini terjadi karena BIN hadir di waktu yang sama, untuk kegiatan vaksin dan berbarengan dengan kegiatan lomba. Mudah-mudahan para kader bisa lebih kompak dan mempererat tali silatahmi,” imbuhnya.

Ditempat terpisah, ketua pelaksana lomba, Risa Muarifah, sangat berterima kasih atas kehadiran BIN dalam kegiatan yang berbeda, tetapi di lokasi yang sama, yang sudah mensupport baik materi maupun dukungan lainnya.

“Hatur nuhun sama BIN (terima kasih-red), semoga kerjasamanya bisa berlanjut di waktu dan kegiatan yang lain”, ucapnya.

Juara ke-1 lomba tumpeng itu sendiri, jatuh kepada kader posyandu dari kedusunan1 (satu), dengan perolehan nilai sebesar 525. Nilai tersebut berdasarkan hasil akumulasi dari tiga juri yang ditunjuj oleh panitia.

Kaposda BIN Kabupaten Sukabumi juga menyatakan apresiasinya kepada semua pihak terkait sehingga vaksinasi yang dilaksanakan meriah dan sesuai harapan.

“Dapat dilihat, saat ada even maka masyarakat cenderung lebih antusias turut serta vaksinasi, para pedagang juga jadi lebih laris manis. Dari situ bisa ditarik kesimpulan, even-even sosial menjadi magnet untu pemulihan ekonomi nasional khususnya dari jalur usaha mikro kecil dan menengah,” pungkasnya.

Editor : A Zazuli

Koresponden : Aab Abdul Malik

 

 

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.