Loka Monitor  Spektrum Frekwensi Radio Mamuju Adakan Ujian Negara Amatir Radio

Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Mamuju Muh.Takdir.

MAMUJU, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Sebagai bentuk realisasi Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Nomor 17 Tahun 2018  maka penting di diadakannya Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) karena kegiatan ini,  dalam rangka perkembangan teknologi dan penerapan sistim infomasi manajement spectrum frekwensi radio serta untuk efisiensi dan efektifitas pelayanan perizinan maka perlu di adakan UNAR.

“Sebanyak 10 peserta berhak mengantongi Izin Amatir Radio (IAR), setelah lulus dalam Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Non Reguler TA 2022 di Kantor Loka Monitor SFR Mamuju Jalan Martadinanta No. 11 Kel.Simboro Kab.Mamuju Provinsi Sulbar, Senin (19/99/2022).

“UNAR yang digelar berbasis computer assisted test (CAT) ini didorong oleh tingginya animo masyarakat terhadap kegiatan amatir radio,” kata Kepala Balai Monitor Spektrum Frekuensi Radio Mamuju Muh. Takdir

Ia menjelaskan jumlah peserta UNAR yang mendaftar hingga ditutupnya  pendaftaran masih tetap 10 orang nanum ada peluang untuk ikut UNAR kembali yang mau ikut nanti bulan oktober 2022 kami siap memfasilitasi.”, imbuhnya.

Sedangkan peserta yang lulus ujian tercatat 10 orang, terdiri dari Tingkat  Siaga.Karena pesertanya masih kelas siaga semua.

Kepala  Lokal Monitor Spectrum Frekwensi Radio Mamuju Muh.Takdir ST.MH tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada para pengguna frekuensi radio khususnya penggiat Amatir Radio.Kegiatan UNAR ini sudah berlangsung 5 kali di tahun 2022 alhamdullillah hasilnya sangat memuaskan.

Selain itu juga dalam rangka HARI BAKTI POSTEL KE 77 Tanggal 27 September kami dari SDPPI Mamuju ikut ambil bagian  mengadakan kegiatan olah raga dalam memeriahkan HARI BAKTI POSTEL KE 77 dengan  kegiatan pertandingan Futsal  di Gor Riches dan kami lanjutkan dengan kegiatan Upacara Hari Bakti POSTEL , Donor darah, Kunjungan ke Pantai Asuhan. Tujuan kegiatan kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi dalam memeriahkan Hut. POSTEL Ke 77.”, Imbuhnya

Kegiatan UNAR ini di buka langsung oleh Kepala Loka Monitor Spectrum Frekwensi Radio Mamuju Muh. Takdir,ST.MH . “Tujuan akhir dari penyelenggaran UNAR yaitu adanya kemudahan, transparansi dan kecepatan dalam memperoleh IAR, diharapkan animo masyarakat dalam menggunakan frekuensi radio lebih besar dan tertib lagi,” kata Muh.Takdir.

Pelaksanaan UNAR berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor 17 Tahun 2018 tentang Kegiatan Amatir dan Komunikasi Antar Penduduk. Landasan lainnya adalah makin meningkat dan maraknya penggunaan frekuensi Band Amatir di wilayah Mamuju khususnya Sulbar pada umumnya.

Panitia UNAR berjumlah 5 orang,  Sedangkan Pengawas UNAR berjumlah lima orang dari Staf SDPPI Mamuju sedang kan dari pengurus  ORARI Daerah tidak ada yang hadir.

***(El.Kamal)***

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.