Lintas CSO Tangerang Gelar Vaksinasi Massal

GP Ansor, FOPKIA, Perekat Demokrasi dan FKPT, saat menggelar Vaksinasi massal.

TANGERANG, MCNN – Kegiatan vaksinasi covid-19 secara massal diselenggarakan oleh Lintas CSO Tangerang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Kecamatan Tigaraksa pada Minggu 08 Agustus 2021.

Kegiatan yang dimotori oleh GP Ansor ini menggandeng beberapa CSO diantaranya Forum Kesehatan Ibu dan anak (Fopkia), Perekat Demokrasi dan Forum Komunikasi Personalia Tangerang (FKPT).

Masyarakat antusias mengikuti vaksinasi massal

Menurut Khoerun Huda dari Perekat Demokrasi menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi Massal ini dalam upaya mendukung program pemerintah dalam upaya percepatan Vaksin-19. ” Kita berharap, dengan percepatan vaksin ini dapat mempercepat _herd imunity_ masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang”. Terangnya.

Ketua FKPT Imasihi menyampaikan bahwa kegiatan Vaksinasi ini adalah bentuk partisipasi sektor industri dalam upaya percepatan Vaksin.” Setidaknya 8 perusahaan yang mendukung kegiatan ini diantaranya PT. Stenly, PT. Adil Mart, PT. Damai, PT. ARS, PT. Sanken, PT. Inoac, PT. PII dan PT. Zeno”. Tuturnya.

Para pemuda, pekerja nampak bangga sudah melakukan vaksin

Ketua FOPKIA Muhamad Atif menjelaskan kegiatan vaksinasi covid-19 ini menyasar dua segmen masyarakat yakni kelompok buruh dan masyarakat yang tersebar disekitar Tigaraksa. ” Target peserta vaksin  yang kami lakukan ini untuk 1000 orang, dari sektor industri dan masyarakat”. Jelasnya.
Sementara, Dr. Sri Indriyani dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang menyampaikan apresiasinya kepada CSO-CSO yang telah membantu pemerintah dalam rangka percepatan Vaksinasi tersebut. ” Terimakasih kepada GP Ansor, FOPKIA, Perekat Demokrasi dan FKPT, semoga ini menjadi inspirasi bagi CSO yang lain”. Ucapnya.

Dr.Indri menambahkan sampai dengan akhir Desember 2021, Pemerintah Kabupaten Tangerang mentargetkan 2 juta masyarakat dapat tervaksinasi, sehingga pihaknya juga membutuhkan partisipasi dari masyarakat khususnya kalangan CSO yang ada di Kabupaten Tangerang.***(Azis).

 176 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.