Lawan Covid-19, DPRD Sumbangkan Obat Herbal

DPRD Kota Tangerang

TANGERANG, MCNN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Sumbangkan Ratusan Obat Herbal ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang dan Rumah Sakit (RS) Awalbros, dalam melawan penyebaran virus corona (covid-19), Jumat (17/4/20).

Kegiatan yang diikuti langsung, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, Wakil Ketua Turidi Susanto, anggota DPRD Nurhadi, M Solihin, Imam Buhori, Zamaludin, Dedi Hasbulloh dan Junadi, swcara langsung memberikan bantuan obat kepada dr. Tyas dari RS Awalbros dan dr.Henny Dirut RSUD Kota Tangerang.

Dalam penjelasannya, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, yang juga Ketua Dewan Pengawas Satgasda DPRD Kota Tangerang, bahwa laskar satuan tugas (satgas) Lawan Covid-19 yang dibentuk dari DPR RI, untuk mendistribusikan obat herbal bagi para pasien ODP dan PDP.

“Bantuan ini bertahap, dan rutin kita lakukan. Ini salah satu bentuk kepedulian kami sebagai satgas DPRD Kota Tangerang yang ditugaskan oleh DPR RI, untuk membentuk laskar satuan tugas,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, jika kegiatan akan dilanjutkan dan disusul dengan memberikan bantuan berupa APD, masker, rapidtest dan lainnya.

“Dan hari ini kita distribusikan obat herbal di dua Rumah sakit,, nanti yang lain akan menyusul,” jelas Gatot.

Turidi Susanto, yang juga merupakan Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPRD Kota Tangerang menambahkan, bahwa Satgas Lawan Covid-19, memiliki fungsi yang berbeda dengan Gugus Tugas yang ada di Kota Tangerang.

“Biarkan mereka bekerja, dan biarkan kami juga bekerja,” ungkapnya.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa Laskar Satgas Lawan Covid-19, membantu tim medis dalam hal pendistribusian obat herbal yang di impor dari China untuk diberikan kepada para pasien, guna penambah stamina dan imunitas tubuh untuk mempercepat kesembuhan pasien.

“Obat ini dari China, dan sekarang bahan-bahan dari china, diolah di sini oleh para Pakar dan Dokter Ahli di Indonesia agar lebih mudah kita mendistribusikan buat Pasien yang positive Covid-19, obat herbal sudah mendapat rekomendasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 sebagai Obat Alternatif RDT Antibodi dan Obat Herbal tersebut juga sudah dibuktikan oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad politikus Gerindra yang sempat terjangkit Virus Corona (Covid-19) beberapa waktu, lalu beliau mengkarantina mandiri dirumah dengan mengkonsumsi ini Alhamdulillah beliau sembuh. Ini berkhasiat sekali dalam proses penyembuhan,” ujar Turidi.

Lebih lanjut, Turidi menuturkan, Laskar Satgas, nantinya akan membantu memaksimalkan pemberian obat terhadap pasien, dimana nanti setiap harinya akan dipantau ke rumah sakit yang sudah distribusikan.

“Selain itu, kami juga akan menghimpun donasi dari para pengusaha-pengusaha, yang akan membantu dalam memberikan APD dan perlengkapan medis lainnya ke rumah sakit yang menerima pasien corona,” pungkas Turidi.

Sementara, dr.Tyas dalam kesempatannya, menyambut serta mengapresiasi kedatangan rombongan DPRD Kota Tangerang, yang sudah menyempatkan dalam mendistribusikan langsung obat Herbal, untuk para pasien PDP yang ada di Rumah sakit Awalbros.

“Saya ucapkan terimakasih sekali kepada DPRD Kota Tangerang yang sudah memberikan obat herbal dan beberapa APD. Tentunya, dengan pemberian ini sangat membantu dalam penyembuhan pasien,” jelasnya.

Hal serupa diutarakan dr. Hj Henny Herlina Hasyim, yang mengapresiasi serta terimakasih kepada DPRD Kota Tangerang. “Bahwa ada anggota dewan yang memberikan perhatian dan dukungan. Mudah-mudahan bantuan ini akan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dan ini memang suatu upaya yang sama-sama kami lakukan dan memang kami tidak bisa sendiri,” ungkapnya.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa memang masih ada bebrapa pasien terkait covid-19.

“Ya, saat ini di RSUD ada 12 pasien PDP yang sedang dirawat diruangan khusus. Semoga, dengan bantuan ini masalah cepat selesai,” sambung Henny.

Diketahui, Laskar Satgas Lawan Covid-19 ini, selain di kota Tangerang sudah terbentuk dibeberapa daerah. Diantaranya, Bogot, Jawa Barat, Banten, dan NTB. (Bidon-red)