Lapas Warungkiara dan BNNK Sukabumi Bekerjasama Selenggarakan Program Rehabilitasi Narkotika

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Hari ini Kamis (9/03/2023) Lapas Warungkiara bekerja sama dengan BNNK Sukabumi, laksanakan pembukaan kegiatan program Rehabilitasi Narkotika Bagi Warga Binaan Lapas Warungkiara Kelas IIB Warungkiara, (09/03/2023).

Dalam kegiatan ini dilaksanakan tindaklanjut dari Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum Dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor : PAS-2018.PK.06.05 Tahun 2022 tanggal 30 Desember 2022 perihal Penetapan UPT Pemasyarakatan Penyelenggara Layanan Rehabilitasi Pemasyarakatan Bagi Tahanan Dan Warga Binaan Pecandu, Penyalahguna dan Korban Penyalahgunaan Narkotika Tahun 2023.

Kegiatan ini langsung dibuka oleh irfan selaku Kalapas Kelas IIB Warungkiara turut serta hadir Kepala BNNK Sukabumi M. Retno Daru Dewi, Camat Warungkiara, Kapolsek Warungkiara, Kepala Dinkes Kab. Sukabmi, Kepala Puskesmas Warungkiara dan Danramil Warungkiara.

Program Rehabilitasi Narkotika ini diikuti sebanyak 70 Warga Binaan Lapas Warungkiara, yang berkaitan dengan kasus Pecandu, Penyalahguna dan Korban Penyalahgunaan Narkotika.

 

Irfan selalu Kalapas Warungkiara Menyampaikan program Rehabilitasi ini merupakan program Rutin setiap tahun nya sesuai dengan Keputusan Dirjen PAS, yang bekerjasama dengan BNNK Sukabumi. Program ini diharapkan memberikan wawasan kepada Warga Binaan untuk selalu menjauhi narkoba.

“Program Rehabilitasi ini semoga menjadi bekal bagi Warga Binaan dan memahami bahaya narkotika serta untuk selalu menjauhi narkotika karena dampak dari narkotika itu sangat merugikan bagi dirinya sendiri mupun kerabat terdekat” ujar Irfan.

Selain itu Kalapas menyampaikan supaya warga binaan pemasyarakatan rehabilitasi menjalani kegiatan rehabilitasi dengan sungguh-sungguh mengikuti setiap program yang disiapkan.

“Saya berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar simbolis dan seremonial belaka, namun akan menjadi tonggak bagi terciptanya kualitas kehidupan yang lebih baik di dalam Lembaga Pemasyarakatan” lanjut Irfan

Kegiatan ini secara resmi dibuka oleh Kalapas ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada Warga Binaan Lapas Kelas IIB Warungkiara.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.