Lambatnya Bantuan Pemerintah, Lumbung Sigacor RT.03-07, Keluarkan 100 Paket Sembako

MCNN, Kota Tangerang – Lambatnya paket bantuan sembako yang dijanjikan oleh Pemerintah Pusat untuk membantu warga yang terdampak ekonominya akibat Covid-19, membuat Satuan Tugas (Satgas) Sigacor Warga RT.03-RW.07 Kelurahan Periuk Jaya Kota Tangerang mengeluarkan100 Paket Sembako dari lumbung Sigacor untuk membantu warga yang mengalami kesulitan ekonomi akibat pandemi virus corona. Minggu (26/04/2020).

H.Gandi, Ketua Satgas Corona RT.03 kepada awak media menjelaskan bahwa bantuan sembako yang telah dijanjikan Pemerintah Pusat senilai Rp 600.000 tersebut, seharusnya pada hari pertama ditetapkannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bantuan tersebut sudah bisa didistribusikan kepada warga terdampak, tetapi sampai hari ini belum jelas kapan penyalurannya.

Sigacor-Cybernewsnasional.com
Satgas Sigacor Kampung Siaga RT.03/07 Kel.Periuk Jaya.

” Ya..PSBB sudah lewat seminggu, tetapi bantuan sembako dari Pemerintah Pusat belum lewat juga, dan kita tidak tahu apa sebabnya, tapi alhamdulilah kita punya lumbung sigacor” jelasnya.

Ditempat yang sama, Adib salah satu Koordinator logistik Sigacor di RT.03-RW.07, menjelaskan bahwa dari lumbung sigacor telah kita keluarkan 100 Paket sembako yang isinya terdiri dari beras, minyak, mie instan dan gula putih, adalah hasil dari swadaya masyarakat sekitar lingkungannya dan bantuan dari luar yang selama ini kita kumpulkan.

Paket sembako+Cybernewsnasional.com
Adib (Kaos putih) Koordinator Logistik

” Alhamdulillah…berkat rasa kebersamaan dan rasa solidaritas yang tinggi, kita bisa mengumpulkan dan menyalurkan paket sembako bagi warga yang terdampak ekonominya akibat Covid-19,” kata Adib.

Hal senada disampaikan oleh Bagus selaku humas Satgas, bahwa dirinya selaku anak muda merasa bangga dan berterima kasih kepada pengurus lingkungan yang selalu melibatkan anak muda dalam setiap kegiatan, khususnya dalam situasi wabah virus corona ini.

Lambat-Cybernewsnasional.com
Bagus bersama kaum milenial Aktif di Satgas Sigacor

” Pokoknya kami Kawula muda merasa bersyukur bisa berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19 ini, dari mulai penyemprotan disinfektan, pemasangan Spanduk Sosialisai pencegahan, pengecekkan suhu, pembagian sembako dan kegiatan lainnya yang selalu dilibatkan oleh pengurus lingkungan di sini,” ucap Bagus.

Dari hasil pantauan Media Cyber News Nasional (MCNN) kegiatan pembagian sembako berjalan dengan lancar, karena langsung diantar ke pintu rumah masing-masing warga.

“Terima kasih kepada rekan-rekan SATGAS CORONA RT 03-07, dan kepada semua donatur yang telah berbagi untuk kita semua, Insya Alloh Kedepannya kita masih akan melakukan hal yang sama tentunya dengan dukungan semua pihak dan semoga wabah Covid-19 ini akan segera berkahir, pungkas Ketua Satgas Sigacor.

(Angga / Red).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan