Lagi, Kantor PCNU Kabupaten Sukabumi dan Lingkungan Sekitarnya Terendam Banjir

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kompleks Kantor Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Kabupaten Sukabumi kembali terendam banjir, Minggu (12/02/2023).

Dikabarkan, beberapa waktu sebelumnya kejadian serupa menimpa juga menimpa kantor lingkungan tersebut.

Bukan hanya Kantor yang berlokasi di Desa Cijalingan Kecamatan Cicantayan Kabupaten Sukabumi itu terendam, masjid dan kolam warga sekitarnya juga nampak terdampak hal yang sama.

Memang jika diamati, posisi gedung perkantoran tersebut letaknya lebih rendah dibanding tempat lain disekitarnya, dan terdapat sungai kecil di depan halaman lantai dasar.

Menurut informasi dari BPBD Kabupaten Sukabumi melalui Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cicantayan, Walda, disebutkan banjir diakibatkan hujan deras dan tersumbatnya saluran irigasi.

“Banjir ini melanda 2 wilayah, masing-masing di Desa Cijalingan dan Cisande. Di Desa Cijalingan yang terkena bannjir yaitu Kantor PC NU Kabupaten, mesjid dan kolam warga sedangkan di Desa Cisande menerjang 2 rumah warga, terdiri dari 2 KK 7 jiwa. Tidak ada korban jiwa,” ungkapnya.

Walda juga menyampaikan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan perangkat Desa dan Kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Damkar ,Pol PP dan Relawan, guna assessment ke lokasi kejadian. Disamping itu juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada, mengingat cuaca ekstrim akhir-akhir ini.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.