KTJ Polres Kep Seribu Lakukan Rapid test Kepada ABK Dan Wisatawan

Jakarta. MCNN – Tim Urusan Kesehatan Bagian Sumber Daya Manusia (Urkes Bag Sumda) Polres Kepulauan Seribu melakukan kegiatan rapid tes antibodi dan swab tes antigen kepada Anak Buah Kapal ( ABK ) dan Wisatawan di Dermaga Keberangkatan Marina Ancol, Kamis (18/02/2021).

Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK melalui Kepala Bagian Sumber Daya Manusia (Kabag Sumda) Kompol Nur Jannah, SE mengatakan, kegiatan rapid dan swab tes gratis dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka kasus covid19 di Kepulauan Seribu.

“Dalam rangka mencegah penyebaran dan menekan angka kasus covid19 kami lakukan rapid tes antibodi dan swab tes antigen kepada Anak Buah Kapal (ABK) Kapal angkutan penumpang, warga dan wisatawan yang akan ke Pulau Seribu,” Kata Kompol Nur Jannah disela kegiatan.

Nur Jannah menambahkan, bahwa kegiatan rapid tes fan swab tes gratis oleh Urkes Polres dilakukan bersama tiga pilar, sedangkan Tim Kesehatan Kampung Tangguh Jaya yang ada di pulau pemukiman dilakukan bersama Polsek dan Koramil setempat.

“Dari 19 orang yang di rapid tes antibodi dan 12 orang yang di swab tes antigen alhamdulillah semuanya non reaktif,” ujar Kompol Nur Jannah.

Ditempat yang sama, Widarti (45 tahun) warga Sunter Jakarta Utara salah seorang wisatawan yang akan ke Pulau Pramuka memberikan tanggapan, bahwa dirinya berterima kasih kepada pihak Polres Kepulauan Seribu yang sudah melaksanakan kegiatan rapaid tes ini sehingga para wisatawan bisa mengetahui apakah dirinya terpapar covid19 atau tidak.

“Dengan di rapid tes dan hasil nya non reaktif saya bisa langsung mengetahui bahwa saya sehat dan tidak terpapar covid19, terimakasih kepada Polres Kepulauan Seribu yang sudah melaksanakan kegiatan seperti ini apalagi diadakan secara gratis,” jelasnya.(Eko).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.