KPU Tetapkan Tina – Ado No.Urut 1 Peraih Suara Terbanyak Pilkada Mamuju 2020

Pilkada-Cybernewsnasional.com

MAMUJU, MCNN – Setelah dua hari lamanya, KPU Kabupaten Mamuju menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Hasil Penghitungan Suara, Pilkada Mamuju Tahun 2020, akhirnya, Kamis 17 Desember 2020 dini hari, hasil Pilkada Mamuju tahun 2020 itu ditetapkan.

Melalui rapat pleno KPU Mamuju, pasangan nomor urut satu, Hjh. Sitti Sutinah Suhardi, S.H.,M.Si-Ado Mas’ud, S.Sos jadi meraih suara pemilih sebanyak 76.627. Sementara pasangan nomor urut dua, Drs. H. Habsi Wahid, MM – H. Irwan SP Pababari, S.H.,MTP meraih suara pemilih sebanyak 67.029, atau selisih 9.598 suara.

KPU-Cybernewsnasional.com
Tina – Ado No.Urut 1 Peraih Suara Terbanyak Pilkada Mamuju 2020

Selanjutnya KPU bakal menetapkan pasangan calon terpilih pada Pilkada Mamuju, agenda tersebut baru akan digelar ketika tak ada gugatan dari pasangan calon ke Mahkamah Konstitusi (MK) menurut ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang.

“ Masih menunggu registrasi pelaporan dari MK, untuk penetapan calon,” ungkap Hamdan , Kamis 17/12, sesaat setelah pleno rekapitulasi hasil penghitungan suara.

Dijelaskan Hamdan, pasangan calon yang hendak menggugat hasil penghitungan suara tersebut mesti mendaftarkan gugatannya ke MK paling lambat tiga hari setelah penetapan hasil penghitungan suara itu ditetapkan.

“Selanjutnya MK akan memberikan daftar ke KPU RI tentang daerah mana yang ada gugatan, mana yang tidak ada gugatan. Pleno penetapan pasangan calon terpilih akan digelar paling lambat tiga hari setelah diterimanya daftar registrasi,” jelas Hamdan.

“Terkait keberatan yang membutuhkan campur tangan dari Bawaslu, kami telah meminta saran dari Bawaslu, baik itu dalam bentuk lisan maupun tertulis. Alhamdulillah, dalam forum pleno semua sudah dijelaskan.Termasuk solusi yang akan diambil,” pungkasnya.(Kml).

 368 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan