Kota Tangerang Resmi Mulai PPDB Online TA 2020-2021

KOTA TANGERANG, MCNN – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang, pada Kamis (11/6), resmi memulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar (SD) secara online untuk tahun ajaran 2020/2021.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah meminta peroses pendataan dapat tertib dan diaiplin. Hal tersebut diungkapkan, saat secara langsung memantau pelaksanaan PPDB online di SDN Sukasari 4 dan 5 yang berada di Jalan Moch Yamin, Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

“PPDB jalur afirmasi dan perpindahan orangtua telah dibuka pada hari ini. Saya minta pada seluruh calon wali murid agar memberikan data yang valid agar kami dapat melayani dan melakukan proses PPDB online ini dengan baik,” ucap Arief.

Arief R WismansyahSelain itu, Arief juga mengecek kesiapan sekolah dan mengharapkan untuk dapat memberlakukan protokol kesehatan selama masa PPDB berlangsung.

“Masih dalam masa pandemi Covid-19, semuanya harus tetap waspada dan tetap menjaga jarak, termasuk guru yang bertugas harus terus menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh saat masuk lingkungan sekolah, rajin mencuci tangan dan hal lainnya yang berkaitan dengan PHBS,” tutupnya.

Sebaga informasi, PPDB online dapat diakses melalui ppdbmandiri.tangerangkota.go.id atau ppdb.tangerangkota.go.id atau melalui Aplikasi Tangerang LIVE.

Untuk PPDB jalur afirmasi dan perpindahan orang tua akan berlangsung hingga tanggal 12 Juni, untuk zona lingkungan sekolah, wilayah, antar wilayah, dan zona luar Kota Tangerang akan dibuka mulai tanggal 15 Juni hingga 17 Juni 2020. (Hms/red).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.