Korem 084/BJ Gelar Rakor Latihan Pengamanan VVIP

Surabaya, cybernewsnasional.com – Kepala Staf Korem 084/Bhaskara Jaya pimpin rakor latihan pengamanan VVIP RI I, rapat koordinasi latihan kesiap-siagaan pengamanan VVIP RI I yang di pimpin Kolonel Inf Handoko Nurseta, S.H. M.Tr (Han) selaku Kepala Staf Korem 084/BJ bertempat di ruang data Makorem 084/BJ Surabaya, Rabu (19/05/2021).

Kasrem 084/BJ menyampaikan bahwa latihan ini untuk membekali prajurit dalam penyambutan tamu penting setingkat  Presiden, Wakil Presiden dan Kepala Negara Asing, khususnya pengamanan Very Very Important Person (Pam VVIP).

Kegiatan latihan pengamanan Very-Very Important Person (VVIP) ini merupakan salah satu realisasi program kerja Kodam V/Brawijaya TA. 2021 yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan prajurit di satuan jajaran Kodam V/Brawijaya agar memiliki pengetahuan dan keterampilan yang handal dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP secara berhasil dan berdaya guna.

Kegiatan latihan pengamanan VVIP ini sangat penting dilaksanakan, mengingat wilayah Kodam V/Brawijaya khususnya Jawa Timur sering dijadikan sebagai tempat  diselenggarakannya  event-event berskala nasional maupun internasional, yang dihadiri baik oleh kepala negara, kepala pemerintahan maupun tamu negara setingkat kepala negara, sehingga memerlukan pengamanan yang sifatnya Very Very Important Person (VVIP).

Sebagaimana kita pahami, Presiden, Wakil Presiden, tamu negara setingkat kepala negara atau kepala pemerintahan beserta keluarganya, merupakan simbol negara yang harus mendapat perlakuan pengamanan secara khusus, sehingga petugas pengamanan  VVIP dituntut setiap saat harus mampu melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap berbagai kegiatan VVIP dengan intensitas yang tinggi secara tertib, aman dan lancar.

Rapat koordinasi ini dihadiri seluruh unsur TNI dan POLRI wilayah Surabaya dan Sidoarjo serta mengutamakan protokol kesehatan dalam masa pandemi covid-19. (RTA)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.