Korem 084/Bhaskara Jaya Latihan Menembak Senjata Ringan Triwulan

Menembak-Cybernewsnasional.com

SIDOARJO, MCNN – Di tengah merebaknya Pandemi Covid-19 saat ini, Korem 084/Bhaskara Jaya tetap melaksanakan kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) Triwulan II TA. 2020 dengan tidak melupakan Protokol Kesehatan dalam rangka memelihara kemampuan menembak perorangan prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh prajurit Korem 084/Bhaskara Jaya baik Perwira, Bintara maupun Tamtama dengan menggunakan senjata FNC, bertempat di Lapangan Tembak Praka Marinir Handoyo Brigif 2 Marinir, Sidoarjo, Rabu (08/07/2020).

Latihan-Cybernewsnasional.comLatbakjatri ini merupakan program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang. Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara, sehingga dapat tercapai prajurit yang professional dibidangnya.

Kepala Seksi Operasi Korem 084/Bhaskara Jaya Kolonel Inf Ryan Hanandi menyampaikan bahwa bukan kecepatan saat menembak yang menjadi target utama namun ketepatan dalam menguasai senjata dan sasaran itu yang menjadi tujuan dan sasaran latihan menembak ini, sehingga para prajurit nantinya mampu mencapai sasaran latihan yang diharapkan,
tegasnya.

Sebelum melaksanakan Latbakjatri tiap-tiap perorangan melaksanakan protokol kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dengan hand sanitizer kemudian setelah itu diadakan apel pengecekan oleh Dankima Rem 084/BJ, Kapten Inf Eric Tjahya Mustika Hari selaku Komandan Latihan.(rta).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.