Korban Tenggelam di Danau Sunter Ditemukan Meninggal Dunia

Jakarta. MCNN – Tim Search And Rescue (SAR) gabungan temukan korban tenggelam di Danau Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (9/8). Sayangnya, tim menemukan korban sudah tak lagi bernyawa.

“Alhamdulillah korban sudah ditemukan,” kata Abdul Wahid, Kepala Seksi Operasional, Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Administrasi Jakarta Utara dan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu saat dikonfirmasi, Senin (9/8).

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman mengungkapkan korban ditemukan sekitar pukul 10.07 WIB dalam kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan dalam radius lima puluh meter dari titik awal kejadian.

“Mulai tadi pagi tim kami sudah mulai melakukan pencarian dan korban saat ini sudah ditemukan,” jelasnya.

Dipastikannya, korban dievakuasi menuju rumah duka menggunakan satu unit ambulan. Duka cita pun diungkapkannya kepada keluarga korban yang turut mendampingi tim SAR selama pencarian dilakukan.

“Saya ucapkan turut berdukacita kepada keluarga korban. Terima kasih kami ucapkan kepada segenap tim SAR gabungan serta masyarakat yang telah membantu pencarian korban,” tutupnya.

Diketahui, seorang berinisial AR (27) dikabarkan tenggelam saat berenang usai meminum kopi di sekitar Danau Sunter, Minggu (8/8) sekitar pukul 17.00 WIB.

Tim SAR gabungan melakukan pencarian dengan membagi area menjadi tiga, yakni pencarian dengan penyisiran menggunakan perahu karet di sekitar lokasi kejadian dengan luas area 60 meter persegi, pencarian dengan pengamatan secara visual di bantaran Danau Sunter sejauh 600 meter, dan ketiga dengan penyelaman pada kedalaman enam meter di sekitar lokasi kejadian dengan radius 10 meter.
( ES )

 57 kali dilihat,  1 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.