Koperasi Amanah Peduli Yatim dan Warga Terdampak Covid-19

MCNN, Kota Tangerang – Bentuk kepedulian Koperasi Amanah dalam situasi kondisi saat ini dengan melaksanakan Santunan kepada yatim, janda dan fakir miskin yang berada di Kampung Rawacana RT. RW 01.03, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Minggu(12/04/2020).

Sebanyak 500 paket sembako di berikan Koperasi Amanah kepada anak yatim dan dhuafa yang berada di kampung Rawacana, Kelurahan Gandasari, jatiuwung, Kota Tangerang.

Covid-Cybernewsnasional.com

H. Nana Suryana  menjelaskan, santunan dari Koperasi Amanah sudah menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya, santunan bekerjasama dengan PT.Jembo melalui program CSR. Santunan dibagikan dengan cara mendatangi rumah setiap warga yang sudah di data sebelumnya.

“Jadi dengan sistim dor to dor kami berikan santunan dan sembakonya, karena untuk situasi saat ini tidak boleh melakukan aktifitas berkerumun, ” paparnya.

Dirinya juga mengatakan, dalam situasi penyebaran virus covid-19 banyak masyarakat terdampak yang membutuhkan bantuan untuk mengurangi beban sehari-hari, jadi pembagian sembako dan menyantuni warga terdampak bisa sedikit meringankan beban para penerima bantuan.

Warga Terdampak-Cybernewsnasional.com

” Memberikan santunan dan sembako sekaligus sosialisasi agar menjalankan anjuran Pemerintah Kota Tangerang dalam menerapkan
sosial distancing dan physical distancing,” katanya.

Dengan harapan apa yang sudah di berikannya bisa meringankan beban warganya tersebut dan warganya selalu di berikan kesehatan.

Sementara Ketua Koperasi Amanah Hartono menjelaskan, santunan dan pembagian sembako yang sudah terlaksana 4 kali berkat kerjasama koperasi dengan PT Jembo yang berada di wilayahnya.

Koperasi yang sudah berdiri sejak tahun 2018 mempunyai tujuan membantu mensejahterakan warga yang berada di wilayah koperasi.

” Koperasi bekerja sama dengan PT Jembo, seperti koperasi members scrup yang menjual dengan harga berbeda dan dari keuntungannya sudah di sepakati untuk kepentingan warga,” jelasnya.

Koperasi-Cybernewsnasional.com

Berharap apa yang sudah di berikannya meski nilainya tidak seberapa tapi semoga sangat bermanfaat untuk para penerima dalam kondisi saat ini.

Disisi lain , Panji Buana Ketua RT setempat yang juga menjabat sekretaris kelurahan periuk sangat mengapresiasi segala kegiatan yang berada di wilayahnya khusunya pembagian santunan dan sembako untuk warga yang terdampak virus covid-19 tersebut.

Dirinya juga sangat antusias sekali dengan koperasi amanah tersebut karena menurutnya dalam situasi kondisi saat ini banyak masyarakat terdampak covid-19 khusunya di wilayahnya. Dan dengan adanya santunan yatim dan bantuan sembako dari koperasi amanah sangat sekali membantu.

Menurutnya Koperasi amanah sangat sekali membantu warganya, selain selalu memberikan bantuan koperasi amanah bisa mempekerjakan warga setempat sebanyak 40 orang ibu-ibu dan para remaja putri yang belum mendapatkan pekerjaan.

Lebih lanjut Sebagai ketua RT, dirinya juga selalu menghimbau kepada warganya agar tidak sering melakukan aktifitas diluar rumah kalo memang tidak penting serta mengajak warganya untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat serta selalu mengenakan masker dalam melaksanakan kegiatan.

” Santunan yatim,dhuafa dan fakir miskin ini berkat kerja sama Koperasi amanah serta mendukung program pemerintah untuk sedikit berbagi guna meringankan beban warganya tersebut, ” ucapnya.

Dalam situasi kondisi saat ini ,dalam memberikan santunan sedikit di tambahkan nominalnya dan untuk warga yang memang sangat terdampak covid-19 ini tetap di tambahkan dengan sembako satu paket seharga 150.000 rupiah di luar santunan yatim, janda dan fakir miskin, dengan harapan bantuan dari koperasi yang sudah di salurkan kepada warganya minimal bisa meringankan beban sehari-hari walapun tidak banyak tapi sangat bermanfaat, pungkasnya.

(Angga).

 851 kali dilihat,  4 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan