Koordinasi Pengelolaan Perairan Umum Daratan dan Pelepasliaran Ikan di Kalapanunggal, Ini Kata Kadiskan Nunung

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM– Berlokasi di Desa Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi, Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi bersama Pemerintah Desa dan KNPI Kecamatan serta Karangtaruna Desa Kalapanunggal menggelar “Koordinasi Pengelolaan Perairan Umum Daratan dan Pelepasliaran Ikan”, Rabu (15/03/2023).

Hadir langsung dalam kegiatan tersebut Sub Koordinator Pengelolaan SDKP Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, Kepala Desa Kalapanunggal beserta jajarannya dan pengurus KNPI Kecamatan Kalapanunggal serta Karang Taruna Desa Kalapanunggal.

Kadis Perikanan Kabupaten Sukabumi, Nunung Nurhayati, S.Sos.KP, M.Si menyampaikan, berdasar laporan dari Sub Koordinator Pengelolaan SDKP Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan serah terima 3000 ekor ikan nilem dari Dinas Perikanan kepada Pemerintah Desa Kalapanunggal.

“Ikan tersebut untuk dilepasliarkan di sungai-sungai sekitar Desa Kalapanunggal. Kegiatan pelepasliaran ini merupakan upaya untuk menjaga stok ikan diperairan dan meningkatkan kesadaran masyarakat untuk tetap menjaga kelestarian sumberdaya ikan serta tidak membuang sampah ke sungai,’ ujarnya.

 

Lebih lanjut Kadiskan menyampaikan, jajaran Pemerintah Desa Kalapanunggal juga menyatakan komitmennya untuk terus menjaga ekosistem perairan.

“Diharapkan, kegiatan pelepasliaran ini juga dapat dilakukan di beberapa sungai lainnya di Desa Kalapanunggal dan terus dapat berkolaborasi dengan Dinas Perikanan pada kegiatan penanganan stunting dan
pengembangan potensi lokal,” harap Kadiskan.

Kadis Nunung juga mengungkap, Desa Kalapanunggal dinilai memiliki
potensi sumberdaya air yang strategis dan potensial.

“Kedepannya akan dilakukan pengembangan pada sektor perikanan seperti budidaya dan pengolahan. Pembinaan akan terus kami laksanakan
bersama-sama dengan penyuluh,” pungkas Kadis Perikanan Kabupaten Sukabumi tersebut

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.