Komunitas Jurnalis Kompeten Resmi Deklarasi

KJK-Cybernewsnasional.com

TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Komunitas Jurnalis Kompeten (KJK) Resmi mendeklarasikan diri sebagai wadah komunitas jurnalis yang berasaskan talisilaturahim antar komunitas.

Komunitas Jurnalis Kompeten lahir juga sebagai wadah para alumni bagi para jurnalis yang telah melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Tangerang Raya.

Deklarasi KJK yang digelar di Cafe Saung Bapak yang beralamat di Jalan Raya Pasar Kemis Kelurahan Keroncong Kecamatan Jatiuwung Kota Tangerang Berlangsung dengan protokol kesehatan. Jum’at (09/04/2021).

Ketua Komunitas Jurnalis Kompeten. Agus M, Romdoni dalam sambutannya menyampaikan, lahirnya KJK tak lebih dari sebuah wadah atau komunitas antar jurnalis yang para anggotanya lulus uji kewartawanan melalui lembaga dewan pers yakni Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Lanjutnya Ia menerangkan, kendati begitu KJK lahir bukan sebagai kompetitor atau pesaing baru antar komunitas, kami jauh dari itu, terangnya.

“Saya tegaskan, KJK lahir tidak mendiskriminasikan teman teman media yang belum berkesempatan UKW. Mari kita bersama menjaga marwah jurnalis dengan legalitas kewartawanan melalui uji kompetesi wartawan,” pungkasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Pasi Intel Kodim 0506/Tangerang Mayor Kav. Andi Budiman dalam kesempatan itu berpesan,
terbentuknya KJK, meminta wadah ini dapat memberikan kontribusi yang baik dalam menyampaikn sebuah informasi kepada masyarakat.

“Semoga teman-teman jurnalis yang tergabung di KJK dapat menyajikan berita yang akurat, berimbang dan tidak Hoax,” pintanya. (Vidos).

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.