Kodim Tipe A 0831/ST Menggelar Kegiatan Inventarisasi Data Satuan Komando Kewillayahan

Surabaya. MCNN – Kodim Tipe A 0831/Surabaya Timur menggelar kegiatan Inventarisasi Data Satuan komando kewillayahan semester 1 tahun 2020 bertempat di markas Kodim 0831 Surabaya Timur, jln Mulyorejo Indah 1 no 4 Surabaya, Rabu (10/06/2020).

Acara tersebut dipimpin langsung oleh Dandim Tipe A 0831/ST Kolonel Inf Agus Faridianto, dihariri oleh para Danramil dan Wadanramil jajaran Kodim 0831/ST, para Perwira Staf serta Staf Koramil.

Dandim Tipe A 0831/ST menyampaikan, kegiatan ini merupakan program dari pimpinan yang harus dilakukan tiap semester, dalam rangka penyusunan data satuan komando kewilayahan.

“Data-data yang diinventarisasi tersebut nantinya sangat penting sebagai dasar atau pedoman dalam pengambilan langkah untuk memperkuat pertahanan negara yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi setiap wilayah atau daerah’,terang Dandim.

“Melalui kegiatan ini diharapkan aparatur Satkowil mampu mengumpul dan menyusun data Satkowil yang merupakan bagian dari kegiatan manajemen Pembinaan Teritorial yang dilakukan Satkowil dan diimplementasikan dalam bentuk kegiatan inventarisir data Aparat Satkowil, Sarpras Satkowil dan data Teritorial lainnya, sehingga selalu dapat diperoleh data Satkowil yang valid dan up to date, “ungkapnya.

Untuk itulah menurutnya, sangat penting agar data-data yang diinventarisasi itu adalah data yang valid dan akurat, agar nantinya tidak salah dalam pengambilan kebijakan oleh Pimpinan.

Dandim Surabaya Timur menekankan, sebagai babinsa diharapkan data teritorial harus dikuasai sepenuhnya, pasalnya Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD, tuturnya .( Rt )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.