Kodim Kota 0607/ Kota Sukabumi Selenggarakan TMKK Tahun 2022

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Kodim Kota 0607/ Kota Sukabumi Selenggarakan TMKK di Klinik DKT Pangrango Jalan PGRI Kelurahan Gunung Parang, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi Jawa Barat, Senin (12/09/2022).

Terpantau, kegiatan ini dihadiri oleh Kasdim 0607/Kota Sukabumi Mayor Inf Suntoro, Kadis dalduk KBP3A Kota Sukabumi (Hj. Nuraeni Komarudin, S. IP.,MSi, Karumkit DKT Pangrango
(Kapten Ckm Hendri), Danramil 0607-04 /Cikole(Kapten Inf. Ahmad Samas dan Staf BKKBN Kota Sukabumi.

Dalam kegiatan ini, Kodim 0607/Kota Sukabumi Bekerjasama dengan BKKBN Kota Sukabumi mengadakan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana dengan metode Implant dan IUD dengan semangat TNI Manunggal Bangga Kencana Kesehatan “TNI AD Bersama Rakyat Wujudkan Keluarga sehat dan Sejahtera Untuk Indonesia Kuat”.

Pelaksanakan kegiatan giat TMKK  (Tentara Manunggal KB Kesehatan) tersebut diisi dengan Pelayanan KB KES terpusat tingkat kota Sukabumi.

Pelaksanaan kegiatan berlokasi di DKT Pangrango dim 0607/Kota Sukabumi ini di Pantau langsung oleh Pabandya bakti Letkol Inf. Sigfried W. Panaha S.Sos dan Ir. Pintauli Romangasi Siregar M.M Koordinator Bidang KB-KR Provinsi Jabar.Perwakilan BKKBN Prov Jabar.

Koordinator Bidang KB-KR Provinsi Jabar Ir. Pintauli Romangasi Siregar M.M kepada awak Media menyampaikan, dalam kegiatan ini BKKBN Bekerjasama dengan TNI untuk menyukseskan program Keluarga Berencana.

“Dalam hal ini, Babinsa sebagai ujung tombak TNI yang selalu ada di tengah masyarakat bersama petugas PLKB yang ada di tiap Desa atau Kelurahan. Sehingga mampu untuk mengajak warga nya untuk ikut program Keluarga Berencana untuk Wujudkan Keluarga sehat dan Sejahtera Untuk Indonesia Kuat,” ucapnya.

Sementara itu, Pasiter Kapten Inf. Ojang Menambahkan Bahwa kegiatan hari ini kita laksanakan terpusat di DKT Pangrango. Yang mana kegiatan pelayanan sebelumnya dilaksanakan di tiap Kecamatan.

“Yang kita libatkan seluruh Babinsa untuk mensosialisasikan tentang Keluarga Berencana dan mengajak kepada Warga nya untuk ikut berpartisipasi dalam program Keluarga Berencana,” pungkasnya.

(Azhari M)

 1,067 kali dilihat,  50 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.