Kobak Ceper Terandam Banjir || SDN 03 Bantarjaya Tiap Tahun Langganan Banjir

Bekasi, MCNN.COM – Banjir yang merendam kampung Kobak Ceper Desa Karangharja Kecamatan Pebayuran sudah hampir berlamgsung tiga hari.

Parahnya debit air bukan hanya merendam area pertanian akan tetapi sudah masuk ke perumahan warga

Hasil liputan wartawan MCNN.COM Kampung Kobak Ceper memang menjadi langganan banjir terutama dimusim penghujan.

Biasanya banjir hanya menggenangi area pesawahan tapi untuk tahun ini air banjir masuk ke pemukiman warga.

” Sudah tiga hari air menggenangi pemukiman warga di kampung kami, tinggi air mencapai lutut orang dewasa,” kata Sumardi salah seorang warga.

Beliaupun menambahkan bahwa Kampung Kobak Ceper Menjadi langganan banjir dimusim penghujan disebabkan oleh dataranya yang rendah.

” Namanya juga Kobak Ceper pak , jadi ya Ceper ( pendek/rendah – red) sehingga jika hujan lebat maka pasti banjir,” tambahnya ( 03/02/2021).

Ketika wartawan MCNN.COM menanyakan apa saja yang dibutuhkan masyarakat dengan musibah banjir tersebut , Sumardi mengatakan ” ya masyarakat ga bisa bekarja, sementara keluarga harus tetap makan, setidaknya pemerintah lebih tanggap terutama bantuan makanan , ” keluhnya.

Sementara itu Camat Pebayuran merespon cepat musibah bajir di Kobak Ceper, ” teima kasih infonya kami langsung menuju lokasi, ” katanya ( 03/02/2021).

SDN Bantarjaya 03 Jadi Langganan Banjir

Hal sama terjadi di SDN 03 Banatarjaya Pebayuran Bekasi yang setiap musim penghujan direndam banjir.

Menurut salah seorang guru banjir disebabkan oleh rendahnya halaman sekolah dan buruknya drainasse.

” Kalau tidak salah kita sudah mengajukan usulan supaya ada peninggian tapi belum terealisasi, mungkin karena Covid 19,” ungkapnya.* ( Ali)

 

 1,246 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan