KNPI Dukung Sahitya di Ajang Festival Bintang SMA 2021

Uis Adi Dermawan, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang dukung Sahitya band dalam ajang Kompetisi Festival band pelajar Bintang SMA 2021.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Band pelajar Kota Tangerang lolos di babak 50 besar audisi Festival band pelajar Bintang SMA 2021 yang diadakan salahsatu produk minuman berenergi.

Sahitya, band yang diisi oleh 5 pelajar wanita asal tiga SMA Negeri yang ada di kota Tangerang. Yaitu SMA Negeri 1, 5 dan 8 Kota Tangerang.

Ajang festival yang diadakan secara daring ini, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tangerang mendukung perjuangan mereka menuju seleksi 7 besar.

Dengan memfasilitasi tempat sebagai ruang pembuatan video klip yang akan dikirimkan ke panitia lomba, Dewan Pimpinan Daerah KNPI Kota Tangerang mengapresiasi para musisi pelajar yang cantik ini.

“KNPI Kota Tangerang mendukung perjuangan Sahitya band dalam ajang festival band Bintang SMA 2021 yang diselenggarakan oleh Pocari Sweat, Alhamdulillah dari 5000 peserta Sahitya lolos ke 50 besar,” Kata Uis Adi Dermawan, Ketua DPD KNPI Kota Tangerang. Senin (25/10/2021).

Uis berharap, Band pelajar wanita ini dapat menjuarai ajang festival yang digelar di tingkat nasional.

“Semoga Sahitya bisa lolos ke tujuh besar, dan menjuarai festival Bintang SMA 2021 ini, dari Kota Tangerang untuk Indonesia, pemuda harus bisa,” pungkasnya.

Proses pembuatan video klip Sahitya, dengan lagu yang berjudul “Pandemi” di aula gedung DPD KNPI Kota Tangerang.

Dan dalam pembuatan video klipnya, Sahitya membawakan lagu bertema perjuangan melawan Pandemi.

Dengan penuh enerjik para personil wanita ini membawakan lagu bergenre rock dengan busana atasan Biru berkolaborasi corak batik dipadukan dengan bawahan putih.

Dengan judul lagu Pandemi, Uis pun mengajak para pelajar yang berada di sekitar gedung pemuda KNPI untuk ikut berpartisipasi dalam pembuatan video klip tersebut.

“Sekitar sepuluh orang pelajar SMA kita ajak ikut dalam pembuatan video klip Sahitya, mendukung penuh kegiatan positif pemuda disini, kebetulan mereka sedang berteduh seusai sepulang sekolah, dari sini mereka pun bakal tahu bagaimana cara pembuatan video klip dibuat secara langsung,” ucap Uis.

Diketahui, band Pelajar ini juga mewakili provinsi Banten di ajang bergengsi di kalangan musisi pelajar, memiliki markas atau studio di Sukamanah, Sukasari Kota Tangerang.

“Lagu berjudul Pandemi ini kita ciptakan kurang lebih tiga hari, setelah pengumuman seleksi 50 besar, kita persiapkan untuk lolos tujuh besar, terimakasih KNPI atas dukungannya,” ucap Gita, salahsatu personil Sahitya.

(Ups)