Ketum Fornas Bhineka Tunggal Ika, Jokowi Pilih Gus Yaqut Sudah Tepat

Jakarta. MCNN – Ketua Umum Forum Nasional ( Fornas ) Bhineka Tunggal Ika DR. Syaiful Rohim menyebut , pengangkatan Menteri Agama baru yang diamanahkan kepada Gus Yaqut oleh Presiden Joko Widodo sudah tepat. Untuk menumbuhkan rasa bahagia kepada pecinta kedamaian dan sekaligus pengharapan yang sangat tinggi atas kiprah Gus Yaqut, dalam menata arah dan kebijakan strategis di kementerian Agama khususnya pada substansi dan keberadaan manajemen hubungan diantara umat beragama.

” Belakangan ini ragam peristiwa kebangsaan yang mengoyak keutuhan bangsa dengan menggunakan label agama sebagai instrumen dan justifikasi pembenaran sehingga hampir memecah keutuhan bangsa dan negara Indonesia,” kata Rohim tulis di data selulernya. ( 23/12/2020 )

Sambung Rohim, dia juga memiliki rasa optimisme yang tinggi setelah diangkatnya Gus Yaqut sebagai menteri Agama RI. Hal ini sangat beralasan dengan beliau sebagai tokoh Nasional dan juga tokoh pemuda sekaligus tokoh dilingkungan pesantren yang tentu sangat memahami segala problematika yang dihadapi oleh bangsa Indonesia yang multi agama, Ras dan Etnik ini.

” Sebagai tokoh pesantren beliau sangat paham bagaimana mengorkestrasi substansi ajaran Islam yang memberikan rahmat untuk segala lapisan masyarakat indonesia, sebagai tokoh pemuda dan pengalaman memimpin ormas kepemudaan Ansor,” ucapnya.

Dengan itu tentunya ucap Rohim,
Gus Yaqut sangat faham bagaimana anak-anak remaja dan pemuda yang selalu dijadikan sasaran bagi kelompok radikal dalam merekrut dan memaparkan pemahaman  eksklusif dan intoleran sehingga dapat membahayakan kekuatan dan eksistensi bangsa Indonesia di masa depan.

” Karena itu kami doakan semoga beliau dapat mengembang amanah yang berat dalam beberapa aspek dan mampu mengelola kerukunan dan damainya semua pemeluk agama di bumi pertiwi,” tutupnya. ( Sunarno )

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.