Ketua KNPI Berharap Khafilah MTQ Bisa Membawa Nama Kota Tangerang di Tingkat Nasional

Pengurus DPD KNPI Kota Tangerang dalam acara MTQ tingkat kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com — Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Kota Tangerang XXI, kembali digelar Pemkot Tangerang setelah sempat terhenti akibat adanya pembatasan kegiatan dampak pandemi Covid-19.

Ajang MTQ tahun 2022 ini melibatkan 13 kecamatan yang nantinya akan merebutkan juara yang telah ditentukan oleh dewan juri.

Saat ditemui pada acara pembukaan MTQ, Ketua DPD KNPI kota Tangerang Yudhistira Prasasta mengatakan acara MTQ sejalan dengan apa yang menjadi program Kerja di KNPI Kota Tangerang, Pasalnya, ada program yang juga mengembangkan pemuda dalam bidang yang sama seperti ajang MTQ tersebut.

Ia pun berharap ajang MTQ kota Tangerang ini adalah tradisi yang harus terus dilakukan, hal tersebut bisa melahirkan khafilah dimasing-masing kecamatan yang ada di Kota Tangerang.

“Dengan ajang MTQ ini, akan tau mana saja khafilah yang berpotensi dari masing-masing kecamatan yang ada. Apalagi, Kota Tangerang dengan slogan kota Akhlakul Karimah pastinya mempunyai khafilah hebat masing-masing bidangnya,”ujarnya kepada wartawan, Senin ( 23/5).

Yudhis sapaan akrabnya menambahkan, walaupun sempat terhenti akibat Covid-19, pastinya waktu tersebut dimanfaatkan masing-masing kecamatan untuk tampil di MTQ ini. KNPI dalam hal ini, sangat merespon dan siap membuat program yang sama untuk pembinaan para pemuda di Kota Tangerang.

“Kita ketahui, terakhir MTQ terakhir di gelar pada tahun 2019. Kalau tidak salah, saat itu yang menang adalah Kecamatan Ciledug. Kita juga sedang mengkonsep program yang sama, dan itu sesuai dengan program yang telah ditentukan oleh bidang di DPD KNPI,”paparnya.

Ia menjelaskan, ajang MTQ ini juga bisa menekan kenakalan remaja di Kota Tangerang, apalagi belakangan terakhir banyak anak-anak remaja yang terlibat tawuran dan kenakalan yang lainnya.

“Kita juga akan menekan kenakalan remaja di kota Tangerang, seperti yang pernah didiskusikan dengan pak Wali Kota. KNPI akan siap menekan kenakalan remaja, dan mewadahi mereka dengan program yang telah kami siapkan,”ungkapnya. (red)

 199 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.