Kerja Nyata Karang Taruna Purwodadi, Cegah Cuvid-19

Karang Taruna-Cybernewsnasional.com

MCNN, Gunung Kidul – Karang Taruna Dusun Pringsanggar Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus  berinisiatif melakukan penyemprotan desinfektan guna mencegah penyebaran covid 19.

Di dampingi Kepala Dusun beserta Tokoh masyarakat Karang Taruna menyisir  pemukiman warga tanpa terkecuali untuk melakukan penyemprotan desinfektan.

Untuk saat di Wilayah Gunungkidul sendiri sudah banyak yang positive terjangkit  Covid 19, Pemerintah setempat membatasi bahkan telah menutup tempat-tempat pariwisata dengan jangka waktu yang belum di tentukan.

Kecamatan Tepus sendiri ada 5 orang yang telah menjadi PDP (Pasien dalam Pengawasan). Dan dari kelima Pasien dalam pengawasan tersebut merupakan orang yang pulang dari perantauan.

Himbauan dari Tokoh masyarakat Dusun Pringsanggar terhadap warganya yang berada di perantauan apabila akan pulang kampung di harap untuk menahan diri dulu demi kepentingan bersama.

Disinfektan-Cybernewsnasional.com
Dusun Pringsanggar Desa Purwodadi

“Demi kepentingan bersama untuk mencegah penyebaran Covid 19 kita berharap sanak saudara yang ada di perantauan  menahan diri dulu untuk tidak pulang kmpung” ungkapnya.

Apabila dalam situasi darurat di haruskan untuk menghubungi pemerintah setempat untuk memberitahukan dari kota mana dan harus melakukan medical cek di Kota Asal dan akan di lakukan medical cek kembali setelah sampai di kampung halaman.

“Apabila memang dalam keadaan darurat yang mengharuskan pulang kampung,  maka  kami harap agar melakukan medical cek Terlebih dahulu di kota asal untuk mengetahui kondisi kesehatanya” Imbuhnya.

Ia juga menghimbau sesampai di kampung di diharuskan untuk melapor kepada pemerintah setempat untuk dilakukan pendataan dan tindakan lebih lanjut.

“Setelah sampai di kampung,  di wajibkan untuk lapor Rt/Rw beserta Kepala Dusun untuk di data sebagai ODP (orang dalam pengawasan)  dan wajib mengisolasi diri selama 14 hari” tutupnya. (Tri).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Tinggalkan Balasan