Kerja Bakti Di Kelapa Gading Sasar Fasilitas Umum

Kerja Bakti-Cybernewsnasional.com

Jakarta, Cybernewsnasional.com – Ratusan petugas gabungan berkolaborasi dengan masyarakat menggelar kerja bakti di sepanjang Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (01/03/2020). Kerja bakti kali ini menyasar pada pembersihan fasilitas umum seperti saluran air, taman hingga ruas jalan.

Camat Kelapa Gading Wawan Hermawan mengatakan, kerja bakti ini merupakan tindak lanjut pasca terjadinya genangan pada Februari 2020 lalu. Kerja bakti difokuskan pada sejumlah titik yang menjadi sumber terjadinya genangan.

“Kita coba upayakan kerja bakti ini fokus di titik-titik yang memang menjadi sumber-sumber terjadinya genangan tinggi,” kata Wawan, saat ditemui di Jalan Boulevard Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Tak hanya saluran air, kerja bakti juga menyasar pada fasilitas umum lainnya seperti taman dan ruas jalan. Taman dibersihkan sedangkan ruas jalan yang rusak akibat genangan diperbaiki.

“Intinya iyalah saluran air di kawasan ini tersumbat. Ini yang menjadi faktor utama terjadinya genangan. Ini sedang kami bersihkan agar nanti tidak lagi ada sumbatan yang menyebabkan genangan,” jelasnya.

Fasilitas Umum-Cybernewsnasional.com

Sementara anggota Dewan Kota Jakarta Utara untuk Kelapa Gading, Aji Lubis menilai, kerja bakti yang dilakukan setiap akhir pekan efektif dalam memperlancar aliran saluran air. Namun aliran air kerap terkendala akibat beberapa saluran air kecil tidak saling terkoneksi dengan saluran air besar.

“Tentunya kami mengajak seluruh warga Jakarta Utara, khususnya Kelapa Gading untuk lebih berperan dalam menjaga dan merawat lingkungan. Berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Jakarta Utara agar tidak lagi terjadi genangan dikemudian hari,” tutupnya.

(Eko).

 46 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan