Kerap Kebanjiran Warga Garden City Bentuk Forum Komunikasi, Tuntut Developer Serahkan Aset ke Pemda

Pertemuan warga bersama pengurus RW di Perumahan Garden City terkait permasalahan banjir.

KOTA TANGERANG, Cybernewsnasional.com – Warga Perumahan Garden City yang kerap menjadi langganan banjir di musim penghujan bentuk forum Komunikasi Aktif untuk Warga.

Berdasarkan nasib yang sama, pemukiman yang berlokasi di 4 RW di 2 Kelurahan, yaitu Kelurahan Gebang Raya dan Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk Kota Tangerang.

Salah satu ketua RW dalam forum tersebut, Toto Hari Subagio selaku ketua RW 22, Kelurahan Gebang Raya mengatakan forum Komunikasi dari 4 RW dibentuk bertujuan untuk menyatukan visi misi terkait persoalan yang ada di warga.

“RW 21, 22 , 25 Gebang Raya dan RW 15 Kelurahan Periuk Kita kerap kebanjiran, dan saya sudah mengirimkan surat kepada Walikota namun tetap mengalami jalan buntu,” Kata Toto, Minggu (5/9/21).

Disisi lain, Syamsudin, Ketua RW 25 juga menyatakan hal senada dan dirinya berharap segera ada solusi terkait perumahan tempat tinggalnya kerap dilanda banjir.

“Sesegera mungkin pihak Developer (pengembang-red) menyerahkan seluruh Fasum Fasos yang ada di Komplek Perumahannya,” harap Syamsudin.

Bahkan warga pun sempat melakukan aksi unjuk rasa damai depan Komplek Perumahan tempat mereka tinggal, terkait permasalahan banjir tersebut.

Sementara Sukarmin Ketua RW 15 Kelurahan Periuk di Perumahan Garden City, mengaku sempat dijanjikan oleh pihak Develover atau pengembang terkait permasalahan warga.

“hanya mendapat janji janji manis dari pihak Developer terkait permasalahan, bahkan hingga kini entah dimana keberadaan developer tersebut” ungkap Karmin.

Dari hasil pertemuan yang digelar pada Sabtu (4/9), yang bersepakat membuat Forum Komunikasi Warga Garden City, menuntut serahkan secepatnya aset Fasum Fasos (fasilitas umum dan fasilitas sosial) Perumahan Garden City kepada Pemerintah Daerah Kota Tangerang.

“Selain permasalahan banjir, mohon kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng agar segera membuat jaringan baru kedalam perumahan Garden City,” Tutup Karmin mewakili para RW.

(Ups)

 724 kali dilihat,  8 kali dilihat hari ini

One thought on “Kerap Kebanjiran Warga Garden City Bentuk Forum Komunikasi, Tuntut Developer Serahkan Aset ke Pemda

  1. Mantab… semoga segera terealisasi apa yg di harapkan… semoga semua pengurus Rw setempat diberikan kesehatan dan kekuatan demi memperjuangkan guna kenyamanan kami selaku warga di garden city.. salam ali akiram.h7 no 33

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.