Kerap Di Keluhkan Warga, Kades Kadu, Bersihkan Sampah di Perbatasan

KABUPATEN TANGERANG, Cyber News Nasional – Kepala Desa Kadu M.Asdiansyah S.H, ajak masyarakat membersihkan sampah yang berada di perbatasan Kota Tangerang dan Kabupaten, tepatnya perbatasan Kelurahan Gandasari dan Desa Kadu kerap di keluhkan warga sekitar.

Kerja bakti membersihkan sampah berlangsung bersama Anggota DPRD Kabupaten Drs.Ahyani beserta Para RT.RW Kampung Pasirandu, Desa Kadu, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Minggu ( 31/01/2021).

Meong-Cybernasional.com

Kepala Desa Kadu, M. Asdiansyah S.H yang kerap di sapa Meong Menjelaskan, Lokasi pembuangan sampah ini sering sekali di keluhkan masyarakat karena bau dan sering berantakan.

Selain sering di keluhkan masyarakat, penumpukan sampah yang menang keberadaannya sudah lama tersebut juga memang bukan pada tempatnya untuk membuang sampah.

“Sampahnya numpuk sekali jadi memang sudah bau tidak sedap, dan sering sekali di keluhkan warga sekitar, “ucapnya.

Sampah menumpuk kerap terjadi di pinggiran jalan raya karena menurutnya kebanyakan orang luar daerah yang membuang sampah di situ bisa saja membuang sampah sambil lewat mau ke pasar, pulang kerja atau berangkat kerja.

“Setelah di bersihkan lokasi sampah yang kerap di jadikan pembuangan sampah ini akan di jadikan taman batas wilayah serta akan memperindah tempat ini dengan memberikan kreasi lebih cantik dan penghijauan,” jelasnya.

Masih kata Meong, Ia mengatakan hal inilah yang menjadi motivasi dan tidak henti-hentinya melakukan kebersihan lingkungan dengan dukungan semangat warganya.

“Sudah sekitar 80% sampah warga masing-masing setiap RT sudah di kelola dan di kordinir oleh para Ketua RT sendiri, ” katanya.

Meong juga menghimbau kepada masyarakat Desa Kadu agar dalam aktivitas maupun kegiatan untuk mengurangi atau meminimalisir sisa sampah agar dalam menangani persoalan sampah tidak kesulitan kalaupun ada sampah-sampah sisa kegiatan rumah tangga dan lain sebagainya agar dibuang pada tempatnya supaya terciptanya lingkungan yang bersih aman dan sehat, tutupnya. (Angga).

 314 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Tinggalkan Balasan