Dinas PU Apresiasi Kepedulian Warga bersama-sama Perbaiki Jalan Rusak di Tanjakan Cisero

SUKABUMI, CYBERNEWSNASIONAL.COM – Dilansir dari Laman Dinas PU Kabupaten Sukabumi, sejumlah warga berinisiatif Kerja Bakti perbaiki satu titik jalan rusak.

Kerja bakti dilaksanakan tepatnya di Tanjakan Cisero, yang merupakan bagian ruas jalan Pabuaran – Bojong. Mereka melakukan perbaikan jalan berupa penambalan kerusakan jalan berlubang dengan batu agar tidak terlalu membahayakan,

Menurut warga, jalan tersebut berstatus sebagai jalan kabupaten, karena menjadi penghubung dua kecamatan, yaitu Kecamatan Kalibunder dan Kecamatan Pabuaran.

“Kami berharap kepada Pemda Kabupaten Sukabumi, melalui Dinas Pekerjaan Umum atau DPU, untuk segera menangani ruas Pabuaran – Bojong, kondisinya rusak parah. Selain aspal yang habis terkelupas, juga berlubang,” ucap tokoh masyarakat Habib Soleh (46 tahun) akrab disapa Abah, warga Kampung Sinar Bale Endah Desa Ciwalat, Kecamatan Pabuaran kepada salah satu media Online di Sukabumi pada Rabu (15/3/2023).

Lebih lanjut dikatakannya, Jalan ini merupakan akses vital dua desa, yaitu Desa Ciwalat dan Desa Sukajaya, yang berbatasan dengan Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder.

“Panjang jalan kabupaten tersebut keseluruhan sekitar 14 kilometer, memang tahun kemarin sudah diperbaiki mulai dari titik nol,” ungkapnya.

Dihubungi terpisah, Kepala UPTD PU Wilayah Sagaranten Dedi Junaedi menyampaikan apresiasi atas kepedulian warga dan bahwa pihaknya sudah mendata sejumlah ruas jalan yang mengalami kerusakan yang ada diwilayah selatan, khususnya yang menjadi bagian kerja PU Wilayah Sagaranten.

“Semua ruas jalan rusak yang ada di wilayah kerja UPTD PU Sagaranten sudah kami usulkan,” katanya singkat.

(A Zazuli)

Loading

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.