Kepatuhan Warga Desa Situ Sari Bayar Pajak, Meningkat Signifikan

Pajak,Cynernewsnasional.com

BOGOR, Cybernewsnasional.com – Pendapatan hasil dari lembaran SPPT Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) yang selama di laksanakan oleh pihak aparatur Desa Situsari mengalami peningkatan secara signifikan.

Ade.RM, Staff Desa Situ Sari kepada Wartawan MCNN. di ruang kerjanya Kamis 18/3/2021 menjelaskan bahwa  kesadaran warga yang telah  membayar kewajiban pajak di tahun 2020, meningkat.

Triwulan pertama warga yang belum membayar ada 60%,  di triwulan ke dua 40 % dan di triwulan ke tiga 30%. itu artinya, sebesar 70 % Warga Desa Siti Sari sudah patuh membayar pajak.” terang Ade.

Ade juga, mengakui masih ada kendala, diantaranya warga perumahan masih atas nama pengembang dan yang masuk pada buku III/IV dsr, rata-rata warga bukan merupakan warga sekitar, namun demikian Ade menyarankan agar warga setempat yang masuk dalam buku Pajak I tetap menta’ati pembayaran pajak.

” Mudah-mudahan peningkatan pajak lewat SPPT setidaknya dapat di pahami oleh warga, bahwa pembayaran pajak merupakan bagian dari PAD Desa Situsari.” pungkasnya. (Prb/Ari/Soleh).