Kepala Terminal Poris Plawad, Dukung Posko Solidaritas Covid-19

Kota Tangerang, MCNN – Wabah Covid-19 yang menurut kabar terbaru dinyatakan sampai dengan Akhir Juni sudah bisa dilaksanakan kehidupan normal seperti biasa, oleh Doni Monardo selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 dianggap membawa angin segar dan harapan ditengah masyarakat Indonesia., Pasalnya kondisi kehidupan masyarakat semakin menurun drastis dan terancam mengalami kebangkrutan di sektor industri besar.

Begitu pula kawasan yang biasanya ramai serta menghasilkan pendapatan ekonomi bagi masyarakat, saat ini kondisinya sepi dan seperti tidak ada kehidupan. Salah satunya yakni di Terminal Poris Plawad menjadi salah satu Terminal yang di kelola oleh BPTJ (Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek), saat ini dalam kondisi sangat sepi dan perekonomian nyaris lumpuh.

Hal ini diakui oleh Alwien Atheana selaku Kepala Terminal saat hadir meresmikan Posko Solidaritas Melawan Pandemi Virus Corona yang di prakarsai oleh Jimmy Wewengkang selaku Ketua Umum Wartawan Wicaksana Reaksi Cepat dalam ruang lingkup keluarga besar Jurnal Wicaksana Group dan Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia.

Bang Alwien, begitu sapaan akrabnya menyatakan mendukung dan memberikan apresiasi atas dibentuknya Posko Solidaritas melawan Covid-19 di lingkungan Terminal Poris Plawad. Karena memang lingkungan terminal dan sekitarnya adalah zona rawan terpapar virus Corona.

“Apalagi, satu – satunya terminal yang terintegrasi dengan Stasiun Kereta Api yang hanya berjarak sekitar 70 meter dari stasiun Poris, yakni terminal ini ,” terang, Alwien.

“Saya berharap, bung Jimmy selaku Ketua Posko dapat memaksimalisasi kinerja posko guna memberikan kontribusi nyata ditengah masyarakat Indonesia khususnya yang berlalu lalang di terminal Poris, mengingat Angkutan Bus Kota milik Pemkot Tangerang saat ini terus beroperasi,” imbuhnya.

Hadir dalam sesi pembukaan Posko tersebut Ali Nasrullah (Sekjen AWDI) dan Surijaty Aminan (Penasehat & Pakar AWDI) yang turut hadir dan berkesempatan menyerahkan bantuan sebanyak 50 lusin Masker Kain, Khusus dari Ibu Surijaty, untuk dapat dibagikan kepada kawan – kawan Jurnalis, pekerja terminal dan pekerja driver online yang menggunakan Posko sebagai tempat transit mereka.

“Bahaya Virus Corona jelas telah membawa kerugian bagi seluruh elemen bangsa ini, makanya saya mengajak kawan – kawan pengusaha untuk menyisihkan sedikit saja bantuan mereka untuk dikumpulkan guna kepentingan percepatan penanganan Pandemi virus Corona ini,” terang, Ati, sapaan akrab Surijaty Aminan, BA.

Wanita yang aktif dalam kegiatan kemanusiaan ini juga berkesempatan berdiskusi langsung dengan Alwien Atheana dan Ali Nasrullah serta beberapa awak media yang hadir dan terlibat langsung dalam Pembentukkan Posko.

Hadir dalam kesempatan Selasa, 28 April 2020 sekira pukul 14.00 serombongan Kepengurusan Gannas (Gerakan Anti Narkoba Nasional) wilayah Tangerang yang dipimpin oleh Ahmad Yani untuk berkunjung dan bergabung dalam aktifitas posko kedepannya.

Jimmy, mengaku sangat bersemangat untuk terus bergerak melakukan komunikasi aktif kepada berbagai donatur guna menjadikan posko tersebut sebagai titik pengumpulan donasi untuk kemudian disalurkan melalui 65 Posko serupa yang saat ini sudah dibentuk oleh Jaringan Jurnal Wicaksana Group dan AWDI.

“Ini akan menjadi gong perdana, dan kepada segenap Posko lainnya agar terus bergerak, minimal melakukan kinerja edukasi ditengah masyarakat melalu penerangan betapa pentingnya menggunakan masker serta melakukan perilaku hidup bersih dan sehat di masing – masing lingkungan rumah tangganya,” tandas, Jimmy.
(AL/Her)

Tinggalkan Balasan